Tiga Program Bansos Desa Salem Hari Ini Cair - serberita

Sunday

Tiga Program Bansos Desa Salem Hari Ini Cair


SERBERITA.COM | PURWAKARTA - Hari ini, Minggu (25/7) warga Desa Salem, Kecamatan Pondoksalam,  menerima bantuan sosial (Bansos) sekaligus tiga program dari pemerintah.

Ketiga program yang turun berbarengan itu adalah BPNT, PKH dan  BST. Untuk penerima program tersebut, orangnya berbeda beda. Artinya  warga yang sudah menerima program BPNT tidak menerima program PKH.

Demikian dikatakan Kasie Kesis,  Ipan Sopandi, Minggu (25/7) siang.

Tambah dia, bahwa penerima bantuan BST ada pengurangan untuk bulan ini.

Tadinya penerima BST jumlahnya 111 orang, berkurang menjadi 
 jumlahnya 95 orang.

"Saya sudah bertanya ke Dinas Sosial. Kenapa  jadi berkurang. Padahal, kalau mau ada pengurangan diberitahu ke desa. Tapi jawaban Dinas Sosial, itu dari pusatnya"tegas Opan. 


Untuk  Penerima bantuan BST untuk bulan ini, dua bulan Satu bulannya 300.000. Jadi penerima bantuan program BST  sebanyak 600.000.


Sedangkan untuk program BPNT, sebanyak 158 warga Desa Salem, Kecamatan Pondoksalam, Kabupaten Purwakarta, menerima bantuan.

"Alhamdulillah,  hari ini (Minggu red) saya selaku agen BPNT  Desa Salem, Kecamatan Pondoksalam, telah menyampaikan komoditi berupa beras, ikan cumi, apel, kacang dan telor, kepada warga penerima program BPNT Desa  Salem.

Semoga bantuan ini dapat membantu mengurangi beban mereka" ujar Ketua BPNT Desa Salem, Ai Juju 

Program PKH Desa Salem, jumlah penerima  uangnya tidak sama bervariatip mulai dari jumlah   200.000 sampai dengan 2.000.000.

Jumlah uang berbeda disesuaikan dengan jumlah keluarga. 

Jadi yang keluarga lima orang akan berbeda dengan yang keluarganya hanya dua orang.

Demikian dikatakan Ketua PKH Desa Salem, Eem Huzaimah di Kantor  Desa Salem.

Untuk penerima bantuan penerima  PKH  Desa Salem sebanyak 86 orang, "Alhamdulillah sudah tersampaikan seluruhnya"ujar Eem.
(YH/Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda