PSSI Sepakati Kerjasama Soal Dukungan Liga 1 2021-22 - serberita

Saturday

PSSI Sepakati Kerjasama Soal Dukungan Liga 1 2021-22


SERBERITA.COM  | JAKARTA - PSSI baru saja mengumumkan kerja sama dengan Polri terkait izin penyelenggaraan dan bisa jadi secerah cahaya buat Liga 1 2021-22. 

Poin penting dari kerjasama adalah, bahwa Liga 1,  rencananya akan digulirkan pada pertengahan  Agustus mendatang.

Diharapkan rencana kompetisi itu tetap berjalan setelah sebelumnya pada 9 Juli lalu tertunda akibat pandemi Covid-19.

Diakui oleh Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, salah satu poin kerja samanya ialah soal menggelar kompetisi nasional maupun internasional.

Dalam kerja sama ini, PSSI dan Mabes Polri tak cuma soal penerbitan rekomendasi hingga pemberian izin suatu pertandingan. Tapi juga ada kerja sama soal bantuan pengamanan, penegakan hukum, kesehatan dan hubungan luar negeri.

Kerja sama itu tertuang pada Nomor: 12/PSSI/VII-2021 dan Nomor: PKS/27/VII/2021. 

Kerja sama ditandatangani oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dengan Asisten Kapolri Bidang Operasi (Asops Kapolri) Inspektur Jenderal Polisi Drs Imam Sugianto.

PSSI Sepakati Kerja Sama dengan Polri, Liga 1 2021-22,  dapat secerah cahaya. Tentu ini merupakan sinyal positif dari Polri soal dukungannya terhadap Liga 1 2021-22. 

Iriawan menyebut kompetisi Liga 1, Liga 2 serta Elite Pro Academy pemberian izin pokok dikeluarkan oleh Mabes Polri berdasarkan rekomendasi dari Polda/Polres/Polresta/Polrestabes setempat.

“Saya selaku Ketua Umum PSSI dan mewakili seluruh Exco PSSI mengucapkan terima kasih kepada Mabes Polri atas kerja sama ini. Saya yakin dengan kerja sama yang solid ini ke depan, sepak bola Indonesia akan semakin maju,” ungkap Mochamad Iriawan.
(Red SB/Net)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda