Semakin Pasti, Unsika Bakal Punya Fakultas Kedokteran - serberita

Saturday

Semakin Pasti, Unsika Bakal Punya Fakultas Kedokteran

Penandatanganan Pejanjian Kerja Sama pendirian Fakultas Kedokteran Unsika (Foto: Net)

wartaindustri.id | KARAWANG –
Universitas Negeri Singaperbangsa Karawang (Unsika) tak lama lagi akan mempunyai Fakultas Kedokteran.

 

Semakin mendekati kepastian setelah ditandatanganinya Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang berisi tentang Kepaniteraan Rumah Sakit dan Pendirian Fakultas Kedokteran Unsika antara Unsika dengan RSUD Karawang, RS Paru Karawang, dan Pemda Karawang, Jumat (30/1/2021).

 

Perjanjian Kerja Sama tersebut ditandatangani langsung oleh Rektor Unsika Prof. Dr. Sri Mulyana, Ak., CA, Direktur RSUD Karawang dr. Endang Suryadi, Direktur RS Paru Karawang, dr. Hj. Annisah, M. Epid, dan Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana, yang turut menandatangani sebagai saksi.

 

Menurut Rektor Unsika, Prof. Dr. Sri Mulyani, perjanjian kerja sama itu diharapkan dapat membentuk kemitraan pada bidang pelaksanaan, pengembangan, dan peningkatan mutu Pendidikan Kedokteran terutama pada Fakultas Kedokteran yang akan didirikan oleh Unsika.

 

“Sedangkan ruang lingkup perjanjian kerja sama ini berisi tentang saling support antara Unsika, RSUD, RS Paru, dan Pemda dalam penyelenggaraan Fakultas Kedokteran Unsika nantinya,” katanya.

 

Lanjut Sri Mulyani, ruang lingkup lain dari PKS yang ditandatangani adalah pemanfaatan bersama fasilitas dan sarana yang dimiliki oleh para pihak yang bekerja sama, baik fasilitas yang dimiliki rumah sakit, maupun fasilitas yang nantinya akan dibangun untuk fasilitas Fakultas Kedokteran Unsika.

 

“Tak hanya itu, perjanjian kerja sama ini juga berisi tentang kerja sama dalam proses pengajaran, pengembangan ilmu kedokteran, dan juga pengabdian kepada masyarakat,” tambahnya.

 

Acara ini juga menjadi momen untuk Unsika dalam menunjukkan prestasi-prestasi yang telah diraih seperti peringkat prestasi mahasiswa, peringkat klasterisasi perguruan tinggi, dan peringkat penelitian dosen.

 

Dalam acara ini juga Cellica Nurrachadiana menyampaikan capaian 100 hari kinerja ketika terpilih kembali menjadi Bupati Karawang. (rls/BP/warin 03)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda