Kembali Kolam Jaring Apung Jatiluhur Makan Korban, Kali ini Anak Usia 4 Tahun - serberita

Saturday

Kembali Kolam Jaring Apung Jatiluhur Makan Korban, Kali ini Anak Usia 4 Tahun

Tim SAR melakukan pencarian jasad korban di sekitar lokasi kejadian. (Foto: WI)

wartaindustri.id| PURWAKARTA -
  Untuk yang kesekian kalinya  kolam jaring terapung (KJA) Jatiluhur memakan korban. Kali ini, bocah berusia 4 tahun dikabarkan hilang, diduga tenggelam di  KJA di perairan Waduk Jatiluhur, Purwakarta,  Jumat (30/4/2021) sekitar pukul 09.00 WIB.

 

Sampai  saat ini, anak berusia empat tahun berinisial (Njr) warga Kampung Cianting, Desa Cianting, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, masih dalam pencarian  tim SAR gabungan di sekitar lokasi kejadian.

 

Kapolres Purwakarta AKBP Ali Wardana melalui Kepala Satuan Polisi Perairan (Satpolair), AKP Jajang Sukandar mengatakan, menerima  laporan ada  orang tenggelam sekitar pukul 09.30 WIB. Setelah menerima laporan langsung koordinasi dengan berbagai instansi terkait lainnya untuk melakukan pencarian.

 

“Lokasi hilangnya anak. Menurut  informasi dari masyarakat  tenggelam  di Kampung Gunungbatu, Desa Kembangkuning, Kecamatan Jatiluhur.  Kolam milik  Ustad Enjang yang berlokasi di zona dua,” kata Jajang.

 

Personal Satpolair Polres Purwakarta langsung meluncur ke lokasi kejadian dengan menggunakan Kapal Patroli VIII -2341.

 

Informasi awal dari masyarakat,  bahwa  kejadian jatuhnya anak  sedang berjalan di atas abrak kolam jaring apung (KJA) bersama ibunya. Kemudian terjatuh ke air dan naasnya tidak ditemukan.

 

Pencarian akan terus dilakukan  oleh  Tim SAR, dan akan berlanjut sampai  satu Minggu ke depan. Sesuai dengan SOP.

 

Tim SAR  pencarian dibantu oleh TNI, Dinas Perhubungan Jawa Barat, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kabupaten Purwakarta dan masyarakat. (Warin 02)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda