Rumah Warga Cikempong Kebanjiran, Diduga Akibat Pembangunan Pedestrian Asal-asalan - serberita

Friday

Rumah Warga Cikempong Kebanjiran, Diduga Akibat Pembangunan Pedestrian Asal-asalan

Banjir di Jalan Eddy Yosso Martadipura, Cibinong, Kabupaten Bogor menggenangi pula rumah warga. (Foto: W-02)

wartaindustri.id | KABUPATEN BOGOR -
Hujan deras mengguyur kawasan Cibinong Bogor,  mengakibatkan banjir di sekitar perkampungan  di Kawasan Jalan Kolonel  Eddy  Yosso  Martadipura.

 

Lokasi banjir  terjadi di Cikempong, Kelurahan Pakansari. Banjir yang menggenangi kedua ruas jalan mengakibatkan rumah warga pun ikut kebanjiran.

 

Salah seorang warga, Endro Susanto, yang rumahnya ikut terendam banjir menduga disebabkan oleh pembangunan pedestrian yang terkesan asal-asalan.

 

Dia menuturkan, sekarang setiap hujan besar, jalan di sekitar rumahnya selalu tergenang air  hujan.

 

“Tapi sekarang ini berbeda, air masuk ke dalam rumah hinÄ£ga ketinggian 20 cm, mengakibatkan kerusakan benda elektronik, kasur, dan barang berharga lainnya,” katanya, Jumat (7/5/2021).

 

Menurutnya, banjir sekarang ini diduga merupakan dampak dari pekerjaan pedestrian Pakansari yang  dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Bogor.

 

Tambahnya, pekerjaan itu dilaksanakan  terkesan asal-asalan, yang berdampak  kepada lingkungan sekitar, yakni tergenang banjir.

 

"Saya berharap Bupati  Bogor, Hj. Ade Yasin, harus  memanggil Kadis PUPR. Menanyakan persoalan banjir yang biasanya tidak pernah terjadi," tegasnya. (Warin 02).

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda