Pedagang Pasar Rebo Bagikan 1.261 Paket Infak kepada Warga Sekitar Pasar - serberita

Friday

Pedagang Pasar Rebo Bagikan 1.261 Paket Infak kepada Warga Sekitar Pasar

Pedagang Pasar Rebo bagikan infak kepada warga sekitar pasar. (Foto: W-02)

wartaindustri.id| PURWAKARTA -
Pedagang Pasar Tradisional Pasar Rebo Purwakarta, membagikan infak sebanyak 1.261 paket amplop kepada masyarakat sekitar pasar, melalui pengurus RT/RW setempat di Kelurahan Nagrikidul dan Sindangkasih, Kabupaten Purwakarta, Jumat (7/5/2021).

 

Ketua Persatuan Warga Pasar (Perwapa) Pasar Rebo, Cecep Burhan Arifin, mengatakan yang disampaikan oleh ketua Bidang Ekonomi Perwapa Yayat Hidayat, walaupun pendapatan pedagang menurun tapi masih bisa berbagi.

 

“Alhamdulillah para pedagang di Pasar Rebo, kendati Bulan Ramadan kali ini tengah berada pada masa pandemi Covid-19 dan perekonomian pedagang menurun, termasuk menjelang Lebaran, masih mau menyisihkan pendapatannya untuk berbagi,” katanya.

 

Kemudian, lanjutnya, sekarang  diberlakukan larangan mudik terhadap masyarakat oleh pemerintah, baik tingkat pusat maupun daerah, jelas sangat berdampak terhadap roda perekonomian di pasar tradisional dan pusat perekonomian lainnya.

 

“Namun kepedulian pedagang Pasar Rebo Purwakarta terhadap masyarakat sekitar tidak surut,” imbuhnya.

 

Untuk Ramadan tahun ini, Perwapa selaku pengelola Pasar Rebo Purwakarta mendistribusikan infak dari pedagang sebanyak 1.261 paket amplop.

 

Adapun rincian infak disebar kepada Kelurahan Nagrikidul sebanyak 499 mustahik yang berada di  RW 01, RW 09, dan RW 10.

 

Kemudian warga Kelurahan Sidangkasih,  sebanyak 457 mustahik, yang berada di W 03, RW 04. RW 05, RW 08, dan RW 10.

 

Untuk kalangan profesi sebanyak 305 orang mustahik yang terdiri dari para pekerja pasar, abang becak, dan ojeg pangkalan sekitar pasar.

 

Walaupun tidak seberapa  nilainya masyarakat yang  menerima infak dari pedagang sangat berterima kasih dan berbahagia.

 

“Semoga infak dan sodaqoh yang dikeluarkan oleh para pedagang menjadi wasilah keberkahan bagi semua terutama pada masa pandemi saat ini, dan semoga wabah ini segera sirna,” ujar salah seorang warga Kelurahan Nagrikidul, Aceng Maulana. (Warin02)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda