Yadi Mulyadi dkk Lolos Seleksi Tim Sepak Bola Porprov Purwakarta - serberita

Thursday

Yadi Mulyadi dkk Lolos Seleksi Tim Sepak Bola Porprov Purwakarta

Yadi Mulyadi dipeluk pembina ASAD, Kang Dedi Mulyadi, saat berlaga di Piala AFF U-16. (Foto: Ist)

wartaindustri.id | PURWAKARTA -
  Pemain ASAD 313 mendominasi hasil seleksi cabang olah raga (cabor) sepak bola untuk Tim Porprov Purwakarta, yang digelar 22-23 Maret 2021. Termasuk Yadi Mulyadi.

 

Yadi Mulyadi adalah pemain ASAD yang berasal dari Plered. Ia sempat membela Timnas U-16 di Piala AFF U-16 tahun 2018. Bahkan menjadi juara.

 

Tak hanya Yadi, saat itu juga ada empat pemain ASAD lainnya yang menjadi skuad Timnas U-18. Dan kini, bersama Yadi, mereka akan membela Kabupaten Purwakarta di Porprov XIV Jawa Barat.

 

“Dari 30 pemain yang masuk list lolos seleksi, 18 pemain adalah pemain ASAD,” ujar Esco Askab Purwakarta, Asep Dzulfikor, di Sekretariat Askab Purwakarta, Kamis (1/4/2021).

 

Diakuinya bahwa dominasi pemain ASAD yang lolos seleksi sedikit menodai  citra pembinaan yang dilakukan Askab Purwakrta.

 

“Tidak masalah, asal pemain itu punya kemampuan lebih baik dari rata-rata pemain di luar Asad,” ujar Fikor, sapaan karib Asep Dzulfikor.

 

Ia pun mengakui pemain ASAD, Yadi Mulyadi dan beberapa pemainnya punya kemampuan di atas  rata-rata pemain yang ikut seleksi.

 

“Ada sekitar 10-12 pemain yang punya kemampuan lebih, tapi yang lainnya sama kemampuannya dengan pemain di luar ASAD yang ikut seleksi,” tambahnya.

 

Misalnya pemain ASAD yang ikut Timnas U-16, lanjut Fikor, sudah sewajarnya masuk skuad tim sepak bola Kabupaten Purwakarta.

 

Menurut Fikor, nantinya ke-30 pemain itu akan disaring lagi untuk didaftarkan ke Porprov XIV Jabar, sekitar 20 pemain. (warin 02)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda