Pemain Asad Dominasi Hasil Seleksi Tim Sepak Bola Porprov Purwakarta - serberita

Thursday

Pemain Asad Dominasi Hasil Seleksi Tim Sepak Bola Porprov Purwakarta

Seleksi pemain sepak bola Porprov Purwakarta beberapa waktu lalu. (Foto: Is)

wartaindustri.id | PURWAKARTA –
Pemain dari Sekolah Sepak Bola (SSB) Asad mendominasi hasil seleksi cabang olah raga (cabor) sepak bola Kabupaten Purwakarta untuk berlaga di Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat (Jabar) 2022.

 

Dari 30 pemain yang lolos seleksi, ada 18 orang yang berasal dari SSB Asad. Dua di antaranya pemain asal Papua, yang kini ber-KTP Purwakarta.

 

Sementara sisanya, 12 pemain berasal dari klub-klub anggota Askab Purwakarta.

 

Seleksi pemain tersebut langsung dipimpin oleh pelatih sepak bola Porprov Purwakarta, Encang Ibrahim.

 

Batasan usia kelahiran pemain sepak bola untuk turut berlaga di Porprov XIV Jabar adalah kelahiran tahun 2001. Sedangkan para pemain jebolan SSB yang diasuh mantan Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi itu, mayoritas kelahiran tahun 2002.

 

Selanjutnya dari 30 pemain yang lolos seleksi itu, akan diperas lagi menjadi 24 pemain yang akan didaftarkan dengan entry name untuk ikut berlaga di ajang Porprov XIV Jabar 2022.

 

Babak kualifikasi Porprov XIV Jabar itu akan diikuti 25 tim peserta sepak bola putra. Rencananya akan digelar tanggal 5 – 17 Juli 2021 di Kabupaten Ciamis.

 

Kualifikasi tersebut akan meloloskan 10 tim terbaik, ditambah tim tuan rumah dan juara bertahan menjadi 12 tim. Mereka lah yang akan berlaga di ajang Porprov XIV Jabar 2022 nanti. (warin 02/03)


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda