Tak Sekadar Lolos BK, Perserosi Purwakarta Targetkan Dua Medali Emas di Porprov XIV Jabar - serberita

Tuesday

Tak Sekadar Lolos BK, Perserosi Purwakarta Targetkan Dua Medali Emas di Porprov XIV Jabar

Pengurus Perserosi Purwakarta berpose dengan para atlitnya. (Foto: WI 02)

warta industri.id | PURWAKARTA –
 Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Kabupaten Purwakarta menargetkan dua medali emas di ajang Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat (Jabar) 2022.

 

“Jadi tak sekadar lolos Babak Kualifikasi, kita menargetkan meraih dua medali emas,” ujar pelatih, Yedhi Heryadhi, di Sekretariat Perserosi Purwakarta, Selasa (13/4/2021).

 

Menurutnya, target dua medali emas itu hal yang realistis. Pasalnya, pada Porprov XIII di Bogor, mampu meraih satu perunggu. Peningkatan target adalah hal yang wajar.

 

“Kita sekarang sedang menggenjot 13 atlet untuk mengikuti babak kualifikasi,” ujarnya.

 

Dan sekarang dia konsen membesut anak-anak Purwakarta di cabang olah raga yang digandrungi remaja itu.

 

Rencananya BK Cabor Sepatu Roda akan digelar sekitar bulan  Juni-Juli 2021.

 

Sementara itu Sekretaris Mars, Revan Sadudi, yang juga official Tim BK Sepatu Roda Kabupaten Purwakarta, mengaku optimis bisa meraih hasil maksimal di ajang BK maupun Porprov XIV nanti.

 

Ada beberapa hal yang membuat Revan optimis. Selain berbekal raihan satu perunggu pada ajang yang sama sebelumnya dan persiapannya yang lebih lama.

 

Apalagi kini anak-anak Purwakarta ditangani pelatih nasional, Yedhi Heryadi, yang pada Porprov XIII di Bogor lalu membawa Kabupaten Karawang menjadi juara umum  di cabor sepatu roda.

 

“Kekurangan masih ada, tapi kami akan berusaha untuk menutupinya,” katanya.

 

Tak bisa dipungkiri, Kabupaten Purwakarta diuntungkan dengan adanya Klub Sepatu Roda Maras, yang intens melatih atlitnya dalam seminggu. Hanya libur pada hari Jumat.

 

Atlit yang sekarang dipersiapkan Perserosi Purwakarta untuk mengikuti BK Porprov XIV Jabar pun sembilan  orang berasal dari Klub Mars. (Warin 02)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda