Sepatu Roda Cabor Andalan Kabupaten Karawang pada Porprov XIV Jabar - serberita

Sunday

Sepatu Roda Cabor Andalan Kabupaten Karawang pada Porprov XIV Jabar

Atlet sepatu roda Karawang menjadi unggulan di Porprov Jabar. (Foto: Net)

wartaindustri.id | KARAWANG -
 Cabang olah raga (cabor) sepatu roda menjadi andalan Kabupaten Karawang di Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat (Jabar) 2022.

 

Cabor yang banyak diminati kalangan muda itu, menjadi penyumbang medali terbanyak untuk Kontingen Kabupaten Karawang pada  Porprov 2018 lalu di Kabupaten Bogor. Saat itu atlet sepatu roda Karawang meraih lima medali emas, dua perak, dan empat perunggu.

 

Cabor yang dinakhodai oleh mantan Bupati Kabupaten Karawang, H. Dadang S. Muchtar itu sudah mulai terlihat menggeliat kembali menghadapi Porprov XIV Jabar 2022.

 

Mempertahankan prestasi Porprov sebelumnya di Bogor menjadi motivasi pengurus  Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Kabupaten Karawang.

 

Target  mempertahankan pencapaian lima medali emas, bukan pekerjaan mudah bila jauh-jauh hari tidak mempersiapkan atletnya.

 

Seleksi pun sudah digelar  oleh  Porserosi sejak  Januari 2021. Artinya Ketua Umum Porserosi Karawang, Dadang S. Muchtar, tidak mau lengah dalam urusan prestasi anak asuhnya.

 

Penjaringan atlet sudah dilaksanakan untuk persiapan jangka  panjang  menghadapi babak kualifikasi (BK) Porprov dan Porprov 2022.

 

Cabor sepatu roda menjadi cabor yang diunggulkan oleh Kontingen Kabupaten Karawang dalam setiap even Porprov. Karawang mulai menggenjot kemampuan atlitnya pada nomor-nomor skateboard, sepatu roda slalom, dan sepatu roda freestyle.

 

Karena rencananya pada Porprov XIV Jabar 2022, Pengprov Porserosi Jabar, tak hanya akan  mempertandingkan nomor sepatu roda cepat, tapi juga akan mempertandingkan nomor skateboard, sepatu roda slalom, dan sepatu roda freestyle.

 

Lapangan Karangpawitan, akan menjadi saksi bisu seperti tahun 2014. Saat itu,  cabor sepatu roda Kabupaten Karawang menjadi  juara umum  di ajang pesta olahraga yang sama.

(Warin 02)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda