Pemain Lokal Puncaki Top Skor Sementara Piala Menpora - serberita

Thursday

Pemain Lokal Puncaki Top Skor Sementara Piala Menpora

(Foto: Net)

wartaindustri.id | PURWAKARTA -
Pemain lokal untuk sementara mendominasi daftar nama pencetak gol terbanyak di Piala Menpora 2021. 


Pertanyaannya kemudian, ke mana pemain asing yang mendominasi posisi striker di klub kasta tertinggi ini?

 

Posisi  top skor sementara  dipuncaki bomber Persiraja Banda Aceh, Assanur Rijal Torres dengan tiga gol. Peluang  Assanur akan semakin kuat apabila pada laga  terakhir grup menang lawan Persib Bandung. Artinya, punya kesempatan untuk menambah pundi-pundi gol, jika timnya masuk pada putaran kedua Piala Menpora.

 

Penyerang berusia 25 tahun ini, tidak menambah gol saat laga kedua melawan Bali United. Ketiga gol didapat  saat Persiraja menang 3-1 atas Persita Tangerang di matchday pertama Grup D Piala Menpora 2021.

 

Daftar berikutnya yang akan mengatrol posisi puncak pencetak gol terbanyak terdapat sembilan nama. Namun dua nama tidak akan menambah  gol.lagi karena kesempatan bermain sudah habis. Timnya tidak.lolos ke putaran kedua.

 

Mereka ialah Ahmad Nufiandani (Persikabo 1973), Pratama Arhan (PSIS Semarang), Dedik Setiawan (Arema FC), Fandi Eko Utomo (PSIS Semarang), dan Frets Butuan (Persib Bandung).

 

Kemudian Komarodin (PSIS Semarang), Chandra Waskito (Persita Tangerang), Samsul Arif (Persebaya Surabaya), dan Yakob Sayuri (PSM Makassar).

 

Untuk Ahmad Nufiandani dan Dedik Setiawan sudah tak bisa menambah koleksi golnya. Sebab, semalam Persikabo 1973 dan Arema FC dipastikan gagal lolos ke perempatfinal Piala Menpora 2021.

 

Pertandingn Piala Menpora masih panjang. Tentunya perubahan pemuncak pencetak gol akan terjadi. Akankah tahun ini,  pesepakbola lokal akan meraih sepatu emas?

 

Dari daftar nama nama  pemain  pencetak gol terbanyak,  tidak ada nama Ferdian Sinaga dari Persib atau Boaz Salosa.

 

Kemudian pemain asing, belum terlihat menonjol sebagai bomber yang haus gol. (warin02)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda