Mantan Napi Teroris Hidup Bahagia Bersama Keluarga - serberita

Wednesday

Mantan Napi Teroris Hidup Bahagia Bersama Keluarga

Agus Marsal dan Kang Dedi. (Foto: Ist.)

wartaindustri.id| PURWAKARTA -
Orang sukses yang berhasil melalui perjalanan hidupnya. Baik dan buruk perjalanan hidup, pasti akan dilalui, persoalannya  mau bersyukur atau tidak.

 

Itulah sepenggal ucapan yang layak dialamatkan kepada Agus Marsal. Dia terbilang sukses melalui perjalanan hidupnya.

 

Agus adalah  mantan narapidana kasus terorisme dengan dakwaan penyelundup gambar dan amunisi ke Aceh. Dia kini sudah hidup bahagia bersama isteri dan anak-anaknya, dalam satu keluarga yang berjumlah 13 orang.

 

Kisah sukses Agus Marsal tak bisa dipisahkan dari sosok Dedi Mulyadi, mantan Bupati Purwakarta dua periode, yang kini menjadi anggota DPR RI.

 

Kang Dedi, sapaan karib Wakil Ketua Komisi IV DPR itu, melakukan pendekatan emosional melalui aturan dan perjalanan hidup. Dia behasil meyakinkan Agus, bahwa perjalanan hidup baik dan buruk, pasti akan dilalui oleh setiap orang.

 

“Ketika Agus Marsal baru saja selesai menjalani masa tahanan, saya pernah mengarahkannya untuk berjualan nasi di Pasar Induk Cikopo,” kata Kang Dedi.

 

Namun, gagal. Kini dia menjadi pengawas tenaga kerja kebersihan. Dia menyadari bahwa masa lalunya pernah diisi dengan kekeliruan yang fatal.

 

Sekeras apapun hati manusia pasti akan mampu berubah. Asal  mau menerima dengan lapang dada, kesuksesan akan diraih,” pungkas Kang Dedi. (Warin 02)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda