Laga Persib vs PS Sleman: Beberapa Pemain Bintang Diragukan Bisa Tampil - serberita

Monday

Laga Persib vs PS Sleman: Beberapa Pemain Bintang Diragukan Bisa Tampil

Bomber Persib, Wander Luiz, diragukan bisa tampil dalam laga nanti malam. (Foto: Net)

wartaindustri.id | SOLO –
Persib Bandung dan PS Sleman diperkirakan bakal tampil tanpa beberapa pemain bintangnya pada laga
leg kedua semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4/2021).


Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts belum bisa memastikan untuk menurunkan dua pemain bintangnya, Ezra Walian dan Wander Luiz.


Meski keduanya berpeluang untuk tampil, pelatih asal Belanda itu mengaku akan melihat terlebih dulu performa mereka di latihan terakhir.


"Jika mereka berlatih dengan baik dan muncul performa baik maka mereka bermain. Jika tidak, kami tidak akan memberikan sebuah kesempatan karena itu punya risiko," kata Roberts saat konferensi pers virtual jelang leg kedua semifinal Piala Menpora, Minggu (18/4/2021).


Sebagaimana diketahui, Ezra Walian dan Wander Luiz sempat absen pada laga leg pertama semifinal saat Persib Bandung melawan PS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (16/4/2021) malam.


Begitu pula dengan Pelatih Kepala PS Sleman Dejan Antonic. Dia menyebutkan dua pemainnya, yakni Irfan Bachdim dan Asyraq Gufron diperkirakan masih absen di leg kedua semifinal tersebut, karena masih pemulihan dari cedera.


"Dari gim pertama Irfan sama Gufron tidak bisa main karena masih cedera, dan dari beberapa pemain kita harus tunggu kondisi dan lihat besok," kata Dejan, saat konferensi pers virtual tersebut.


Menurutnya, tim juga perlu berkomunikasi dengan dokter untuk memastikan kondisi pemain dan akan ada pertemuan pada Senin (19/4) pagi untuk memutuskan.


"Tapi pasti kita pilih pemain yang 100 persen siap untuk pertandingan dan pemain yang bisa maksimum untuk besok," katanya menambahkan.


Sebenarnya, kata pelatih asal Serbia itu, dari segi kondisi pemain tidak terlalu banyak perubahan dari leg pertama semifinal.


"Karena waktunya tidak ada banyak untuk mempersiapkan, cuma ada 48 jam dan kurang cukup karena kita harus lihat semua kondisi pemain ditambah troubling kemarin," katanya.


Selain itu, Dejan mengakui bahwa kekalahan PS Sleman atas Persib pada laga leg pertama semifinal merupakan kesalahan timnya, sehingga harus menjadi pembelajaran agar tidak terulang kembali.


Sementara itu, pemain PS Sleman Derry Rachman Noor mengakui timnya telah melakukan persiapan yang lebih matang dengan belajar dari pertandingan leg pertama.


"Belajar dari pertandingan sebelumnya agar tidak kecolongan lagi, lebih fokus lagi dan lebih meningkatkan kekuatan," katanya.


Pada laga leg pertama semifinal Piala Menpora, Persib Bandung menang 2-1 atas PS Sleman dalam pertandingan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/4/2021) malam. (ant/warin 03)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda