Danramil Batujaya Akui Berhadapan dengan Masyarakat Kota Industri yang Unik - serberita

Tuesday

Danramil Batujaya Akui Berhadapan dengan Masyarakat Kota Industri yang Unik

Danramil Batujaya, Kapt. Ramin Nurmansyah.

wartaindustri.id| KARAWANG –
Komando Rayon Militer (Koramil) 0402/Batujaya, Kabupaten Karawang, wilayah teritorialnya membawahi tiga kecamatan yang terdiri dari 29 desa.


“Wilayah tugas saya ini dikenal dengan pesisirnya,” kata Komandan Rayon Militer (Danramil) Batujaya, Kapten Ramin Nurmansyah, di ruang kerjanya, Senin (19/4/2021).


Menurutnya, Koramil Batujaya mempunyai wilayah tiga kecamatan, yakni Kecamatan Batujaya, Kecamatan Pakisjaya, dan Kecamatan Tirtajaya.


Lelaki yang murah senyum ini mengatakan tiga kecamatan di Koramil Batujaya, mempunyai potensi di bidang pertanian dan pariwisata. Terutama wisata pantai seperti di Pantai Tanjung Pakis.


Untuk memaksimalkan tugasnya, di setiap desa ada Bintara Pembina Desa (Babinsa).


“Jumlah Babinsa ada 29  orang, sesuai  dengan jumlah desa binaan," imbuhnya.


Dikatakannya, di wilayah Koramil Batujaya, tepatnya di Desa  Segaran, Kecamatan Batujaya ada tempat tempat  isolasi yang baik, yang bisa menjadi rujukan bagi kecamtan lain di Kabupaten Karawang.


Pada bagian lain keterangannya, dia mengakui bahwa selama dirinya bertugas, berhadapan dengan masyarakat kota industri ini sangat unik.


“Berbeda dengan kita atau daerah lain. Yang jelas, masyarakat di sini masih sangat menghargai aparat, baik TNI maupun Polri, dan aparat pemerintahan lainnya,” tuturnya.


Perjalanan karir Ramin di kemiliteran, dimulai prajurit. Masuk TNI  mulai dari tamtama, bintara, kemudian di awal tahun 2000 mengikuti Sekolah Calon Perwira (Secapa).


Ia mengaku belum lama mengabdi di Kabupaten Karawang.


"Saya lama bertugas di Jawa Timur, kemudian di Cirebon. Dan sekarang bertugas di Kodim 0604 Karawang," pungkasnya. (Drey/Iwin/Adam)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda