Akibat Jalan Licin dan Tak Kuat Menanjak, Truk Bermuatan Batubara PT IndoramaTerjungkal - serberita

Tuesday

Akibat Jalan Licin dan Tak Kuat Menanjak, Truk Bermuatan Batubara PT IndoramaTerjungkal

Truk bermuatan batubara jungkir di Tanjakan Sasakbeusi. (Foto: Yosep)

wartaindustri.id | PURWAKARTA -
Diduga muatan melebihi tonase, jalan licin, dan tak kuat menanjak truk pengangkut batubara untuk PT Indorama terguling di Jalan Pemuda, Jatiluhur Purwakarta, Minggu (18/4/2021).


Truk yang dikendarai Jana (63) bernomor polisi B 9341 UIT itu terguling di daerah yang dikenal sebagai Tanjakan Sasakbeusi.


Menurut Jana, saat menanjak di pertigaan Sasakbesi dari arah Bandung menuju PT Indorama Jatiluhurban belakang mobil yang dikendarainya melintir.


“Mobil jadi oleng karena jalan licin dan tak kuat menanjak, mengakibatkan truk terjungkal ke kanan," kata Jana, di lokasi kejadian,  Minggu (18/4/2021)


Kejadian truk pengangkut batubara yang terguling di pertigaan Tanjakan Sasakbeusi Purwakarta itu, sekitar pukul 16.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Hanya sebuah mobil jenis minibus terkena tumpahan muatan batubara sehingga mengalami rusak ringan.


Pihak angkutan PT MTS, PT Indorama, Dinas Perhubungan Purwakarta, dan Polres Purwakarta berusaha mengevakuasi mobil yang terguling berikut muatan batubara yang tercecer di jalan pertigaan Sasakbeusi tersebut, supaya tidak terjadi kemacetan lalu lintas. (Yosep/Warin)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda