Bola Voli Porprov XIV Jabar: Delapan Daerah Loloskan Tim Putera dan Puteri - serberita

Wednesday

Bola Voli Porprov XIV Jabar: Delapan Daerah Loloskan Tim Putera dan Puteri

Salah satu pertandingan BK Porprov XIV Jabar di Tambun, Bekasi (Foto: Net)

wartaindustri.id | BANDUNG –
Babak Kualifikasi Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat (Jabar) 2022 sudah selesai. Dan telah meloloskan 12 tim putera dan 12 tim puteri yang akan berlaga di Kabupaten Subang tahun depan.

 

Dari 27 daerah (kabupaten/kota) di Jabar, ternyata hanya delapan daerah yang mampu meloloskan pasangan tim putera dan tim puteri ke perhelatan akbar se-Jabar itu. Empat daerah hanya meloloskan tim putera dan empat daerah lainnya hanya meloloskan tim puteri.

 

Yang pertama, tentu saja Kabupaten Subang. Sebagai tuan rumah bola voli indoor, Kabupaten Subang lolos secara otomatis, baik putera maupun puteri.

 

Yang kedua,  Kota Bekasi. Di bagian putera lolos secara otomatis sebagai juara bertahan. Sedangkan puterinya menjadi juara Grup Wilayah Barat 1 yang berlaga di Kota Depok.

 

Yang ketiga, Kabupaten Ciamis. Bertindak sebagai tuan rumah Grup Wilayah Timur 1, Kabupaten Ciamis tampil perkasa. Di bagian putera menjadi juara grup. Bahkan mampu mengalahkan tim unggulan Kota Bandung. Sementara tim puteri menjadi runner up, kalah dari puteri Kabupaten Tasikmalaya.

 

Yang keempat, Kota Bandung. Di bagian puteri adalah juara bertahan, yang lolos secara otomatis. Sedangkan puteranya menjadi runner up Wilayah Timur 1 di bawah Kabupaten Ciamis.

 

Yang kelima, Kabupaten Garut. Baik putera maupun puteri, tim Kabupaten Garut menjadi runner up BK Grup Wilayah Timur 2 yang berlangsung di kampung halamannya sendiri. Putera dikalahkan Kabupaten Cirebon, sedangkan puterinya berada di bawah Kabupaten Majalengka.

 

Yang keenam, Kabupaten Bekasi. Tak mau kalah dengan saudara mudanya, Kabupaten Bekasi pun mampu meloloskan putera-puterinya. Di bagian putera menjadi juara Grup Wilayah Barat 2, yang berlangsung di Kabupaten Bekasi. Dan puterinya berada di peringkat kedua di bawah Kabupaten Bogor.

 

Yang ketujuh, Kabupaten Bandung. Di bagian putera menjadi runner up Grup Wilayah Barat 2 di Kabupaten Bekasi. Sedangkan di bagian puteri lolos karena berada di peringkat ketiga di grup yang sama.

 

Semestinya puteri Kabupaten Bandung melakukan play off dengan peringkat ketiga Wilayah Timur 2 (Garut). Namun karena di Wilayah Timur 2 hanya diikuti oleh dua daerah, yakni Kabupaten Garut dan Kabupaten Majalengka, maka secara otomatis puteri Kabupaten Bandung pun ikut lolos juga.

 

Yang kedelapan, Kabupaten Bogor. Puterinya menjadi juara Grup Wilayah Barat 2 di Kabupaten Bekasi. Sementara di bagian putera memenangkan pertandingan play off, mengalahkan peringkat ketiga Grup Wilayah Timur 2, Kabupaten Pangandaran.

 

Sementara delapan daerah lainnya, empat hanya meloloskan tim putera dan empat lagi meloloskan tim puteri.

 

Yang hanya meloloskan tim putera yakni Kabupaten Cirebon (juara Grup Wilayah 2 Timur di Garut), Kabupaten Sukabumi (juara Grup Wilayah Barat I di Depok), Kota Bogor (runner up Grup Wilayah Barat 1 di Depok), dan Kota Cirebon yang memenangkan babak play off atas peringkat ketiga Wilayah Barat 1, Kabupaten Karawang.

 

Yang hanya meloloskan tim puteri yakni Kabupaten Tasikmalaya (juara Grup Wilayah Timur 1 di Ciamis), Kota Cimahi (runner up Grup Wilayah Barat 1 di Depok), Kabupaten Majalengka (juara Grup Wilayah Timur 2 di Garut), dan Kota Depok (menang play off) mengalahkan peringkat ketiga Grup Wilayah Timur 1, Kota Cirebon. (dean/warin 03)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda