Warga Pasar Tradisional di Purwakarta, Dapat Giliran Divaksin Covid-19 - serberita

Thursday

Warga Pasar Tradisional di Purwakarta, Dapat Giliran Divaksin Covid-19

Kepala UPTD Pasar Citeko Plered, Dewi Setyarini. (Foto: Dyt)

wartaindustri.id | PURWAKARTA –
 Tak kurang dari 55 warga pemilik kios di setiap pasar tradisional di Kabupaten Purwakarta mendapat giliran divaksin Covid-19, Kamis (25/3/2021).

 

Mereka adalah para pedagang pasar tradisional di Kecamatan Plered, Bojong, dan Darangdan.

 

Kepala Unit Pelaksana Teknik Dinas (UPTD) Pasar Semimodern Citeko, Kecamatan Plered, Hj. Dewi Setyarini, SE menyebut suntik vaksin bagi 55 pedagang pasar yang dipimpinnya bertujuan untuk upaya pencegahan  penyebaran Covid-19.

 

"Semoga saja, meski jumlah pedagang pasar hanya 55 orang yang mendapat vaksin Covid-19, karena memang jatahnya seragam di hampir semua pasar tradisional, bisa meningkatkan kepercayaan publik untuk tetap bertransaksi di pasar tradisional," katanhya.

 

Menurutnya, sebagai pedagang pasar tradisional yang merasakan betul anjloknya transaksi sebagai buntut dari isu Covid 19, dalam kurun waktu setahun terakhir. Dan diwarnai dengan terus merosotnya penjualan barang dan jasa.

 

“Semoga dengan disuntik vaksin, kepercayaan publik kembali tumbuh," imbuhnya.

 

Sementara itu, dari pantauan wartawan media ini sejak diawali Covid-19 di tingkat kecamatan, Puskesmas setempat dijadikan lokasi suntik vaksin.

 

Dalam tiga hari ini, sejak Selasa Puskesmas Plered dipenuhi aparatur desa, para calon jemaah haji, staf KUA, dan warga pasar.

 

“Lihat aja jadwalnya, hari ini giliran para kader Posyandu  dan pedagang pasar," terang Pj. Kades Palinggihan, Ujang Atep, saat ditemui di Puskesmas Plered.

 

Hal yang sama juga terjadi di Puskesmas Bojong. Dengan jumlah warga dan staf pasar yang mirip sama yakni 55 orang, penyuntikan vaksin Covid-19 dipusatkan di Puskesmas yang baru selesai direnovasi, tak jauh dari Pasar Bojong. (dayat iskandar)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda