Wali Kota Bekasi Buka Konferensi Kerja I PGRI Secara Virtual - serberita

Thursday

Wali Kota Bekasi Buka Konferensi Kerja I PGRI Secara Virtual


wartaindustri.id | BEKASI
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi bersama Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Bekasi, Drs. Dedi Mufrodi, membuka Konferensi Kerja I PGRI di Gedung PGRI, Jakasetia Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Rabu (17/3/2021).

 

Dalam acara yang juga disiarkan langsung secara virtual ke seluruh anggota PGRI tersebut, Wali Kota Bekasi juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada pengurus PGRI Kota Bekasi, yang telah menyiapkan konferensi kerja bagi guru.

 

"Menjadi pesan penting bagi para guru di Kota Bekasi harus semakin mampu mengadaptasikan secara baik dalam berinteraksi dan bekerja pada masa pandemi ini. Mengajar secara online dan bertahap beradaptasi," himbau Rahmat Effendi.

 

Wali Kota mengatakan menyimak perintah Presiden RI pada Hari Guru ke-75 bulan November tahun 2020 lalu, bahwa para guru dipaksa beradaptasi dengan cepat, beralih menggunakan teknologi dan mengubah metode belajar, bekerja sekuat tenaga agar peserta didik bisa tetap belajar dengan baik.

 

Semoga harapan tersebut dapat terlaksana dengan baik di Kota Bekasi,” tambahnya.

 

Selanjutnya menurut Wali Kota, keberhasilan organsiasi PGRI paling utama adalah kemampuannya dalam mengimplementasikan sejumlah program yang relevan dalam meningkatkan kompetensi yang sangat diperlukan bagi penguatan profesi guru.

 

Dalam masa pandemi ini, Dinas Pendidikan Kota Bekasi harus bersinergi  dengan Dinas Kesehatan Kota Bekasi dalam mengelola program vaksinasi bagi guru.

 

Dia berharap agar semua guru diberi limpahan kekuatan lahir dan batin dalam rangka pengendalian Covid-19 dan dalam rangka tetap mencerdaskan anak bangsa. 

 

"Dengan ikhtiar vaksinasi yang sedang dijalankan dan kemampuan kita untuk melakukan adaptasi tatanan hidup baru," ujarnya.

 

Wali Kota menceritakan Kota Bekasi pada hari kemarin telah mendapatkan nominasi penghargaan jaminan sosial dari Kemenko PMK dan BPJS Ketenagakerjaan secara objektif.

 

Apa yg kita lakukan adalah sebuah komitmen serta nilai manfaat kepesertaan,” katanya.

 

Di Kota Bekasi, tambahnya, telah diberikan jaminan kepesertaan bagi Non ASN, Guru Tenaga Kontrak, Ketua RT, Ketua RW, Kader Posyandu, dan Anggota Linmas Kelurahan.

 

Selepas memberikan sambutan,  Wali Kota Bekasi kemudian secara resmi membuka Konferensi Kerja I PGRI Kota Bekasi periode 2021  2025.

(Adv/Humas/Bahal)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda