Suratno: Pemerintah Harus Selalu Hadir dalam Permasalahan Ketenagakerjaan - serberita

Friday

Suratno: Pemerintah Harus Selalu Hadir dalam Permasalahan Ketenagakerjaan

Sekretaris Disnakertrans Karawang, Suratno. (Foto: Asep)

wartaindistri.id | KARAWANG –
 Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Karawang, Suratno, menyikapi berbagai dinamika ketenagakerjaan. Dan pemerintah harus hadir di setiap permasalahan mengenai ketenagakerjaan ini.

 

Menurutnya, soal ketenagakerjaan selalu menjadi sorotan di semua level tingkatan dan menjadi kajian yang menarik. Tak terkecuali di Kabupaten Karawang,  dinamikanya mulai terasa beberapa tahun ke belakang ini.

 

“Apalagi Kabupaten Karawang, bukan hanya kota industri terbesar di Asia, tetapi menjadi daerah dengan Upah Minimum Kabupaten (UMK)  terbesar beberapa  tahun belakangan ini,” kata Suratno, di ruang kerjanya, Kamis (4/3/2021).

 

Tentunya konsekwensinya terasa oleh pemerintahan, melalui Disnakertrans. Oleh karena itu, dia mengajak semua pihak menyelesaikan sesuai regulasi yang ada.

 

"Ketika pemerintah melakukan yang salah dalam menafsirkan regulasi, peran media harus muncul sebagai kontrol sosial," ucapnya.

 

Dikatakannya lagi bahwa Kabupaten Karawang, ketika menyelesaikan dinamika selalu melibatkan pelbagai pihak, selain pihak perusahaan juga organisasi pekerja yang bukan hanya satu.

 

Dia sangat mengapresiasi hadirnya wartaindustria.id di  Kabupaten Karawang. Media ini objeknya jelas.

 

“Saya berharap mediaindustri.id bisa menjadi corong untuk dunia  usaha dan menjadi media  informasi bagi masyarakat, serta menjembatani dinamika yang terjadi dengan  obyektif dan profesional," tegasnya.

(Asep/Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda