Siswa SMKN Darangdan Prakerin di Kecamatan Bojong - serberita

Monday

Siswa SMKN Darangdan Prakerin di Kecamatan Bojong


Siswa SMKN Darangdan di Desa Cibingbin, Bojong.

Wartaindustri.id | PURWAKARTA –
Di tengah kewaspadaan ekstraketat buntut pandemi Covid-19, yang membuat para siswa sekolah melakukan pembelajaran secara dalam jaringan (daring). Namun di Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta, para siswa SMK tampak melakukan Praktek Kerja Industri (Prakerin).

 

Hasil pantauan wartawan media ini Senin (8/3), di Desa Cibingbin 15 siswa-siswi SMKN Darangdan jurusan Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran (OTKP) tampak sedang dibriefing oleh aparat desa bertempat di Ruang Kantor Desa Cibingbin.


Humas Desa Cibingbin, Dedi Supriadi, yang dimintai tanggapannya, menyebut ke-15 siswa SMKN Darangdan itu nantinya akan bergiliran PKL di kantor desanya.

"Ke-15 siswa-siswi SMKN ini nantinya akan masuk secara bergiliran, dengan mengindahkan prokes yang sudah kita terapkan di sini," terang Dedi Supriyadi.

 

Sama halnya dengan di Desa Cibingbin, di Desa Pangkalan pun muncul para siswa SMK yang melakukan Prakerin. Mereka tampak di Kantor Desa Pangkalan.

 

Sementara itu hal berbeda dilakukan oleh SMK yang ada di Kota Purwakarta. Di SMKN 2 Purwakarta, misalnya, Prakerin siswanya baru akan diterjunkan ke lapangan pada awal Juli 2021 mendatang.

 

Hal ini seperti ditegaskan salah seorang staf guru SMKN 2 Purwakarta di Whatsapp Group para orang tua siswa SMKN 2 Purwakarta.

 

"Keterlambatan Prakerin para siswa, lebih disebabkan adanya penggantian Kepala Sekolah, sehingga hasil rapat pihak sekolah memutuskan Prakerin siswa siswi SMKN 2 bulan Juli mendatang,” tulisnya. (dayat iskandar).

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda