Rapat Pleno Konsolidasi dan Penyerahan SK PAC PDIP 17 Kecamatan di Purwakarta - serberita

Saturday

Rapat Pleno Konsolidasi dan Penyerahan SK PAC PDIP 17 Kecamatan di Purwakarta


wartindustri.id | PURWAKARTA –
Sekretaris DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Barat, Ir. Ketut Sustiawan, menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pengurus Anak Cabang (PAC) PDIP untuk 17 kecamatan se-Kabupaten Purwakarta di Aula Kantor DPC PDI-P Purwakarta, Jalan Ahmad Yani No. 147 Cipaisan Purwakarta, Sabtu (20/3/2021).

 

Menurut Ketut Sustiawan kegiatan tersebut dilakukan secara serentak di Jawa Barat sebagai salah satu agenda konsolidasi partai.

 

"Ini konsolidasi struktural pasca pembentukan PAC se-Kabupaten Purwakarta dan se Jawa Barat," ujarnya usai kegiatan.

 

Kata dia, selesai membentuk kepengurusan di tingkat kecamatan se Jawa Barat, maka setahun kemudian akan dilakukan evaluasi.

 

“Hari ini kita sampaikan surat keputusan struktur PAC-nya,” tambahnya.

 

Menurutnya, sesuai dengan tahapan-tahapan konsolidasi, bahwa setiap tahun seluruh kepengurusan PDIP termasuk kinerja anggota DPRD Purwakarta dari PDIP, harus dievaluasi.

 

“Jadi, setiap tahun kita lakukan evaluasi terhadap apa yang sudah dilakukan, komitmen yang sudah dibangun, kerja-kerja kerakyatan apa yang sudah dibuat oleh anggota DPRD dari fraksi PDIP,” tuturnya.

 

Hal itu, menurut Ketut, merupakan bagian dari pelaksanaan konsolidasi partai yang namanya mantap organisasi dan mantap kader.

 

Dari hasil evaluasi anggota DPRD dari Fraksi PDIP, kata Ketut, yang pertama kaitannya sebagai anggota dewan tentu pelaksanaan fungsi legislasi, fungsi anggaran, dan fungsi pengawasan yang melekat sebagai anggota dewan.

 

"Yang kedua tentu tugas-tugas partai. Bagaimana menjalankan mekanisme dalam menyerap aspirasi-aspirasi masyarakat, kerja-kerja politik dan penyelesaian persoalan-persoalan kerakyatan," jelasnya.

 

Untuk kawan-kawannya di Fraksi PDIP, tambah Ketut, sudah seharusnya melaksanakan tugasnya, seperti gotong-royong dalam setiap kegiatan partai.

(Dns/Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda