PP Bersinergi Laksanakan Baksos Pencegahan Covid-19 - serberita

Monday

PP Bersinergi Laksanakan Baksos Pencegahan Covid-19


wartaindustri.id | PANDEGLANG –

Berbagai elemen bersinergi melaksanakan aksi  bakti sosial (baksos) di wilayah Kadumerak, Kecamatan Karangtanjung, Kabupaten Pandeglang, Minggu ( 28/2).

 

Inisiator kegiatan adalah Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Karangtanjung. Bersama  dengan pemerintahan Desa Kadumerak, Karangtaruna Kadumerak, dan Sapma PP melakukan giat penyemprotan disinfektan di wilayah kerja Kadumerak  sebagai upaya pencegahan dan penanggulangan pandemi Covid-19.

 

Ketua PAC Pemuda Pancasila Karangtanjung, Emi mengatakan bahwa aksi tersebut adalah sebagai bentuk kerja nyata yang dilakukan Ormas Pemuda Pancasila membantu pemerintah dan Satgas Covid-19, guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di lingkungan masyarakat, khususnya di Kabupaten Pandeglang.

 

"Aksi ini bukan aksi yang pertama, melainkan rangkaian  kegiatan dari aksi-aksi kami sebelumnya seperti penyemprotan disinfektan di beberapa tempat lainnya, bagi bagi  masker, sosialisasi terkait prokes, dalam rangka membantu pemerintah  menanggulangi penyebaran covid-19 ini,” katanya.

 

Selain itu menurut Ahmad Muchtarom dari  Sapma PP Pandeglang, kegiatan tersebut dilakukan agar masyarakat tidak lengah,  mengingat statistik angka pemaparan dari virus Covid19 ini semakin hari semakin bertambah.

 

“Sekali lagi kami berharap agar masyarakat dan pemerintah bisa terus bekerja sama menanggulangi virus Covid-19 ini," tambahnya

 

Ketua MPC Kabupaten Pandeglang, Drs. Aap Aptadi, M.BA,  sangat mengapresiasi kegiatan yang digalang bersama.

 

“Ini bentuk kerja cerdas, kerja keras, kerja tuntas untuk pengabdian PP dan anak bangsa lainnya  kepada masyarakat,” katanya.

 

Menurutnya, sinergitas penyelenggara negara dengan masyarakat dalam berbagai kegiatan yang Inovatif, educatif dan konstruktif perlu dibangun dan lebih ditingkatkan lagi.

 

“Tentunya selain bermanfaat bagi semua pihak juga mampu menumbuhkan kepercayaan masyarakat  terhadap Pemuda Pancasila,” pungkasnya.

 

 (Ayom)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda