Partai Demokrat Karawang Kecam KLB Deli Serdang, Pendi Anwar: “Ini Perampokan Institusi!” - serberita

Friday

Partai Demokrat Karawang Kecam KLB Deli Serdang, Pendi Anwar: “Ini Perampokan Institusi!”


Pendi Anwar (Foto: Asep)

wartaindustri.id | KARAWANG -Pengurus Partai  Demokrat Kabupaten Karawang, mengecam  Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat yang dilaksanakan di Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021).
 
Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Karawang, Cellica Nurrachadiana, melalui Sekretaris DPC Partai Demokrat Karawang,  Pendi Anwar, secara tegas menolak hasil KLB tersebut yang antara lain memilih Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat periode 2021-2025.

“Ada tiga syarat untuk bisa menggelar KLB sesuai dengan AD/ART Partai Demokrat,” kata Pendi Anwar, di Ruang Kerjanya,  DPRD Kabupaten Karawang, Jumat (5/3/2021)

Pertama harus ada Permintaan/Persetujuan Majlis Tinggi Partai Demokrat, kedua harus disetujui oleh dua pertiga (2/3) Ketua DPD Provinsi Partai Demokrat dan didukung oleh 50 persen + 1 Ketua DPC Partai Demokrat.

"KLB Partai Demokrat yang digelar hari ini, di Deli Serdang, adalah KLB abal-abal. Karena yang hadir tidak mewakili unsur pengurus Partai Demokrat baik untuk perwakilan pengurus pusat, provinsi maupun  pengurus Kabupaten" tegas Sekretaris DPC Partai Demokrat yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Karawang.

Tambah dia, pengurus Partai Demokrat Kabupaten Karawang, sudah membuat pernyataan sikap menolak KLB diatas materai dan tetap setia kepada Ketua Umum AHY.

Intinya mendukung kepengurusan partai yang legal, hasil Munas ke lima (V) Partai Demokrat .

Partia Demokrat Kabupaten Karawang, mengecam keras pelaksanaan 
Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat yang diselenggarakan di Deli Serang, Sumatera Utara,  yang  menetapkan Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko sebagai Ketua Umum Demokrat periode 2021-2025.

"Ini perampokan institusi partai demokrat."tegas Pendi Anwar.
(Ahmad Munasah/Asep)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda