Kapolres Karawang: Ihwal Penanganan Covid-19, Masih Ada Perusahaan Tak Indahkan Alur - serberita

Friday

Kapolres Karawang: Ihwal Penanganan Covid-19, Masih Ada Perusahaan Tak Indahkan Alur

Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putra (Foto: Asep)

wartaindustri.id | KARAWANG -
Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Kabupaten Karawang, AKBP Rama Samtama Putra, S.IK.,M.H, M.Si, mengatakan penanganan Covid-19 di Kabupaten Karawang, untuk perusahaan menjadi skala prioritas yang dipantau khusus oleh Polres Kabupaten Karawang.

Namun masih ada pihak perusahaan yang tidak mengindahkan alur penanganan Satuan Tugas (Satgas) Covid 19, sehingga dalam penanganannya menjadi beban pemerintah.

 

"Ketika ada karyawan yang terpapar Covid-19, tidak langsung dilaporkan ke Satgas Covid-19 serta dilakukan isolasi oleh pihak perusahaan. Akan tetapi memerintahkan karyawannya untuk isolasi mandiri, dan itu menjadi beban pemerintah," kata AKBP Rama Samtama Putra, di ruang kerjanya, Kamis (4/3/2021).  

 

Tambah dia, seharusnya pihak perusahaan yang  mengisolasi karyawannya dan melaporkan ke pihak Satgas Covid 19 Kabupaten Karawang.

 

"Dengan cara seperti itu, secara administrasi terdata dengan baik dan penanganan pasien tanggung jawabnya jelas," tegas Rama.

 

Dia berharap, kehadiran wartaindistri.id di Kabupaten Karawang dan Jawa Barat, mampu menjalankan tugas dan fungsinya sebagai kontrol sosial  yang baik untuk semua steakhilder atau masyarakat.

(Asep)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda