Motivasi Seorang Guru Terhadap Anak Yang Ingin Kebebasan - serberita

Tuesday

Motivasi Seorang Guru Terhadap Anak Yang Ingin Kebebasan



WI | PURWAKARTA  - Seorang guru sering di ibaratkan orang tua baik di dalam sekolah maupun diluar sekolah. Hal tersebut terlihat dengan apa yang dilakukan oleh seorang guru bernama Eddie Jhon.

Sosok Eddie Jhon yang berprofesi sebagai guru selama kurang lebih 10 tahun, nampak prihatin dan sedih melihat anak bernama Adit berusia 14 tahun terlantar di Jalan Kemuning lebih tepatnya samping Kecamatan Purwakarta.

"Saya sedih melihat anak seperti ini, yang seharusnya pada usianya   berada di sekolah bukan terlantar ada di jalan "Ujar Eddie  Senin(4/1) sore.

Usut punya usut ternyata Adit berasal dari Indramayu,  melarikan diri dari rumah karena tidak tahan terus dimarahi oleh ayahnya.
"Suka dimarahin karena sering pulang malem"kata Adit.

Sebelumnya Adit sudah terlantar di Kopo selama 10 bulan seorang diri tanpa ada sanak keluarga dan untuk makan dia menuturkan tidak menentu.
"Dari sebelum adanya virus corona"tutur Adit sembari menikmati roti.

Sebagai seorang guru di salah satu SDN Purwakarta, Eddie Jhon memberikan motivasi dan harapan baik kepada Adit maupun anak anak seusianya agar hal seperti ini tidak terulang kembali.
"Orang tua marah itu tanda sayang kepada anak, harapannya kepada anak anak seusia Adit untuk tidak melakukan hal seperti ini dan berpikir panjang untuk kedepannya"Tutup Eddie.
(Ricardo)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda