Pemuda dan Warga Palawad Berbudi Daya Ikan Air Tawar - serberita

Wednesday

Pemuda dan Warga Palawad Berbudi Daya Ikan Air Tawar



WI | KARAWANG - Pemuda dan 
Warga Dusun Krajan Rt 09/02, Kelurahan Palawad, Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang, Rabu (23/12)  meresmikan  budi daya ternak ikan air tawar.

Hadir dalam  acara peresmian  dari Dinas Perikanan Kabupaten Karawang, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Karawang, Kepala Kelurahan Palawad, Babinmas Polri, Babinsa AD, Ketua LPM, perwakilan Dinas Pengairan Karawang Timur dan warga serta para tokoh masyarakat kelurahan Plawad.

Kegiatan kelompok tani Ikan yang di motori oleh Tim Baraya Kang Nelson ini di beri nama Kelompok Tani Ikan
“Tanggul Jaya Baray  Kang Nelson”.

Kepala Kelurahan Plawad, Adi Firmasyah SH.MM, sangat  mengapresiasi kegiatan  yang positif ini.  Pasalnya kegiatan ini sangat membantu warga sebagai penopang ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19 yang tengah di hadapi saat ini.
(Tasun/Red)

Adapun yang menjadi tujuan di bentuk nya kelompok tani ikan , menurut Kang Nelson.” Ini merupakan bentuk kepedulian kepada para pemuda dan warga agar memiliki kegiatan positif,
dan mendapat inkam serta bermanfaat buat warga sekitar, adapun jumlah lapak yang di sediakan oleh Tim Baraya Kang Nelson Mencapai 13 lapak jaring ikan di mana masing-masing lapak jaring terdiri dari 3 anggota dan masing-masing jaring mendapat 3 Kilo bibit ikan Nila Merah.” Ujarnya.

Nelson Berharap, pelaksanaan kegiatan ini terus berkelanjutan agar bisa membantu masyarakat dalam mewujudkan Ketahanan Pangan di tengah masa pandemi Covid 19. (Endang)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda