Ponpes Kebon Djati Peringati Isra Mi'raj dan Haul 1 Tahun Almarhum Ayahanda Ustadz Rivan - serberita

Monday

Ponpes Kebon Djati Peringati Isra Mi'raj dan Haul 1 Tahun Almarhum Ayahanda Ustadz Rivan



PURWAKARTA | SERBERITA.COM - Menjelang bulan suci Ramadhan 1445 H, Pondok Pesantren Kebon Djati memperingati isra mi'raj dan khaul 1 Tahun Almarhum Ayahanda Ustadz Rivan, selaku Pimpinan Ponpes Kebon Jati, Desa Citalang, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, Minggu, (25/02).

Dalam sambutannya, Pimpinan Pondok Pesantren Kebon Djati menekankan pentingnya memahami dan mengaplikasikan hikmah Isra Miraj dalam kehidupan sehari-hari. Ia juga mengajak semua pihak untuk terus berkontribusi dalam pembangunan masyarakat yang berakhlak mulia.

Menurutnya, acara semacam ini tidak hanya menjadi ajang keagamaan, tetapi juga sebagai wadah untuk mempererat tali silaturahmi antar warga dan memperkokoh ukhuwah Islamiyah.

Lebihlanjut Dia menyampaikan bahwa Isra Mi'raj merupakan dua bagian dari perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW dalam waktu satu malam saja. Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam.

"Isra Mi'raj peristiwa di mana Nabi Muhammad SAW mendapat perintah menyampaikan kepada seluruh umat Islam untuk menunaikan ibadah sholat lima waktu sehari semalam."ucapnya

Ustadz Rivan menambahkan bahwa peringatan ini sebagai bentuk rasa cinta kepada junjungan Nabi Besar Muhammad khususnya, serta kepada ayah sebagai seorang anak.

Hadir didalam acara tersebut, Ibu ibu majelis ta'lim Desa Citalang, ketua PCNU kabupaten Purwakarta KH. Anwar Nasihin, juga calon Bupati Purwakarta, Yadi Rusmayadi, yang lebih dikenal dengan sebutan AAY yang juga sebagai bendahara PCNU kabupaten Purwakarta.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda