Tingkatkan Kinerja Babinsa Danrem 063/SGJ Resmikan Program Babat - serberita

Wednesday

Tingkatkan Kinerja Babinsa Danrem 063/SGJ Resmikan Program Babat



PURWAKARTA | SERBERITA.COM
- Masih rangkaian kunjungan kerja Danrem 063/Sunan Gunung Jati Kolonel Inf Andi Asmara Dewa.,SH., M.Han, beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Korcab Korem 063 PD III Siliwangi, Ny. Devy Andi Asmara, ke wilayah Kodim 0619/Purwakarta.

Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Andi Asmara Dewa meresmikan Program Babat (Babinsa Hebat) yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kinerja Babinsa dalam pelayanan kepada masyarakat.

Kegiatan peresmian Program Babat dilaksanakan di Markas Kodim 0619/Purwakarta yang dihadiri oleh para Babinsa, pejabat Kodim 0619 Purwakarta, serta tamu undangan lainnya. Selasa 01 Agustus 2023.

Dalam sambutannya, Danrem 063 Sunan Gunung Jati, Kolonel Inf Andi Asmara Dewa, mengungkapkan pentingnya peran Babinsa sebagai garda terdepan dalam menjaga stabilitas wilayah dan mendukung pembangunan di tingkat kewilayahan.

"Program Babat ini diharapkan akan memperkuat peran Babinsa sebagai agen perubahan positif dan pilar utama dalam mewujudkan ketahanan wilayah," jelasnya.

Dijelaskan Danrem, Peresmian Program Babat ini merupakan langkah maju dan strategis untuk memperkuat sinergi TNI dengan masyarakat di wilayah Kodim 0619/Purwakarta. Babinsa memiliki peran sentral dalam membantu masyarakat dan berpartisipasi aktif dalam pembangunan.

"Dengan Program Babat, kami berharap para Babinsa dapat menjadi sosok yang lebih hebat dalam memberikan pelayanan terbaik bagi warga masyarakat," ujar Kolonel Inf Andi Asmara Dewa.

Program Babat (Babinsa Hebat), lanjut Danrem, akan melibatkan berbagai kegiatan dan pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan teknis dan soft skill Babinsa. Selain itu, program ini juga akan meningkatkan pemahaman isu strategis yang berkaitan dengan wilayah tugas mereka.

"Para Babinsa akan diberdayakan untuk lebih aktif berkomunikasi dengan masyarakat, mendukung program pembangunan daerah, dan menjadi mitra yang handal bagi pemerintah daerah," ungkapnya.

Ditempat, Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Andi Achmad Afandi, M.Si, S.Sos, menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dukungan dari Danrem 063 Sunan Gunung Jati dalam pelaksanaan Program Babat.

"Dengan program ini, sinergi TNI dan masyarakat di wilayah Kodim 0619/Purwakarta semakin erat, menciptakan lingkungan yang aman, kondusif, dan sejahtera bagi seluruh warga Purwakarta," jelas Dandim 0619/Purwakarta.

Lebih lanjut dijelaskan Dandim, Komitmen Danrem 063/SGJ dalam menciptakan Babinsa yang hebat dan berkualitas akan terus didukung oleh Kodim 0619 Purwakarta.

"Semoga Program Babat ini akan memberikan manfaat besar bagi masyarakat dan mencatat prestasi yang membanggakan dalam pelayanan masyarakat serta menjaga kedaulatan wilayah," pungkasnya.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda