Mau Tau LSM yang Berperan Membantu Masyarakat Pandeglang, Yuk Simak Kegiatannya - serberita

Tuesday

Mau Tau LSM yang Berperan Membantu Masyarakat Pandeglang, Yuk Simak Kegiatannya



PANDEGLANG | SERBERITA COM – Dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1444 H. Lembaga Swadaya Masyarakat – Anak Muda Bersatu Antar Kelompok Dewan Pimpinan Anak Cabang Majasari (LSM AMBRANK AL-BANTANI DPAC MAJASARI). Menyalurkan 2 ekor kambing, serta santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa, di Cipacung-2. RW 07 – Kelurahan Saruni – Kecamatan Majasari – Kabupaten Pandeglang. Pada hari Sabtu, 1 Juli 2023.

Acara ini dihadiri Ketua Komisi 3 DPRD Pandeglang, Fikri Febriansyah S. Sos, Lurah Saruni Hasan Slamet SH. MH, Ketua RW 07 – Cipacung-2. Nanik dan Tb. Olyani selaku Ketua Umum DPP LSM Ambrank Al-Bantani.

Selain itu, turut hadir pula para donatur dari acara berbagi qurban serta santunan, rekan media serta para simpatisan dari LSM Ambrank Al-Bantani.

“ Ini bisa menjadi contoh bagi kita semua dimana ada lembaga yang peduli seperti LSM Ambrank DPAC Majasari yang bisa membantu masyarakat yang kurang mampu. Semoga di hari yang berbahagia ini kita bisa mendapatkan esensi dari qurban itu sendiri, bagaimana kita dilatih untuk bisa bersedekah, berbagi dengan yang lain dan juga diajarkan untuk tidak tamak dan rakus atas harta yang dimilikinya.” Ujar Ketua Komisi 3 DPRD Pandeglang Fikri saat memberikan sambutannya.

Pada kesempatan yang sama. Ketua Panitia Acara, Ebin Saputra kepada awak media menyatakan, banyak berterima kasih kepada para panitia yang telah mensukseskan acara dan para donatur yang telah banyak membantu kegiatan.

” Kita LSM Ambrank DPAC Majasari hanya menyembelih hewan qurban dan membagikan daging qurban serta santunan kepada masyarakat yang berhak menerima. Sedangkan seluruh hewan qurban ini kita dapat dari pihak donatur yang ingin berbagi kepada masyarakat di Kecamatan Majasari.” ujar Ebin Saputra.

Adapun jumlah hewan. Itu dari 2 ekor kambing dibagikan kepada 34 keluarga yang tidak mampu dengan ditambahkan pula uang santunan yang telah di kumpulkan.

“ Target pembagian daging qurban kami ini ada pada kelompok anak yatim dan janda yang ada di wilayah RW 07. Semoga kedepannya kita dari LSM Ambrank DPAC Majasari bisa lebih banyak memberikan santunan ke kampung-kampung yang ada di Kecamatan Majasari lainnya.” ucapnya.

Sementara, Tb. Angga Lody selaku Ketua LSM Ambrank DPAC Majasari juga turut mengatakan berterima kasih kepada para donatur dan akan menjaga kepercayaan dari para donatur dengan menyalurkannya dengan sebaik-baiknya,

“ Kita berharap kerjasama ini bisa berjalan dengan baik dan berlanjut. Sudah ada 8 kegiatan kita dari DPAC Majasari dalam setahun dalam program kemasyarakatan dan kedua kalinya untuk program qurban ini. Semoga kedepannya DPAC LSM Ambrank Majasari bisa lebih banyak bermanfaat keberadaannya di wilayah Majasari untuk masyarakat ” ungkapnya singkat.
( Saripudin)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda