Peringati Hari Hak Konsumen Sedunia, PLN UPT Karawang Perkuat Program Customer Branding - serberita

Wednesday

Peringati Hari Hak Konsumen Sedunia, PLN UPT Karawang Perkuat Program Customer Branding



SERBERITA.COM | KARAWANG, 15 Maret – PLN sebagai BUMN terus berkomitmen memenuhi hak-hak konsumen, sejalan dengan semangat transformasi PLN pada aspirasi Costumer Focused. Di sisi transmisi, dukungan tersebut dilakukan oleh PT PLN (Persero) UPT Karawang melalui program Costumer Branding Konsumen Tegangan Tinggi (KTT).

Manager UPT Karawang, Stefanus Yan Kurniawan mengatakan, program Customer Branding Konsumen Tegangan Tinggi menjadi salah satu program yang dilakukan PLN untuk meningkatkan hubungan dengan pelanggan, dalam hal ini pelanggan Konsumen Tegangan Tinggi (KTT).

“Program ini merupakan sebuah pelayanan yang diberikan sebagai pengelola instalasi tegangan tinggi kepada KTT secara langsung, dimana inisiatif perbaikan tersebut diambil sebagai bukti fisik, kepedulian dan daya tanggap untuk memberikan jaminan kualitas dan keandalan tenaga listrik bagi KTT,” terang Manager UPT Karawang, Stefanus Yan Kurniawan.

Secara operasional, instalasi kelistrikan pelanggan KTT terhubung langsung dengan sistem pada Gardu Induk yang berada di wilayah kerja PLN UPT Karawang. Program ini telah dijalankan sejak 2021 lalu hingga saat ini, dengan total pelanggan KTT sebanyak 14 pelanggan.

Pada hari ini, Rabu (15/03) bertepatan dengan Hari Hak Konsumen Sedunia yang diakui PBB, dimana Indonesia termasuk salah satu dari 130 negara yang memperingatinya, PLN UPT Karawang melakukan kunjungan pada salah satu pelanggan KTT, yakni PT Peruri di Karawang, Jawa Barat, sebagai bentuk penguatan program customer branding. PT Peruri merupakan Badan Usaha Milik Negara yang bertugas mencetak uang rupiah bagi republik Indonesia.

Dalam kunjungan tersebut, tim PLN UPT Karawang melakukan diskusi dan sharing session kepada PT Peruri untuk memastikan efektivitas program costumer branding yang saat ini dijalankan. Ada 3 hal yang disampaikan pertama, program peningkatan keandalan trafo dan system transmisi, program inspeksi dan pemeliharaan trafo tenaga, serta pengenalan laboratorium minyak trafo PLN UIT JBT sebagai salah satu medium penunjang untuk memastikan keandalan trafo melalui pengujian minyak.
Kunjungan melalui diskusi dan sharing session tersebut diterima dengan baik oleh Kepala Departemen Produksi, Diki Haerizal.

“Kami sebagai pengguna listrik yang disediakan PLN merasa program Customer branding ini sangat membantu dalam memastikan kualitas keandalan, kejelasan recovery time, tindak lanjut penyelesaian pengaduan hingga pengingkatan komunikasi dan layanan informasi. Dua kata untuk PLN : Sangat Bermanfaat,” terang Diki.

“Terima Kasih kepada seluruh KTT atas kepercayaannya selama ini. PLN siap hadapi tantangan dan terus tumbuh bersama Konsumen, “ pungkas Stefanus Yan. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda