Anggota DPRD Kabupaten Purwakarta Hj Ina Herlina Lakukan Kegiatan Rese 2023 - serberita

Wednesday

Anggota DPRD Kabupaten Purwakarta Hj Ina Herlina Lakukan Kegiatan Rese 2023



SERBERITA.COM | PURWAKARTA - Kegiatan Reses 2023 Anggota DPRD Kabupaten Purwakarta Hj Ina Herlina Fraksi PDI Perjuangan di laksanakan di Kp.Warung Buah Desa Hegarmanah Kecamatan Babakancikao.

Reses adalah merupakan komunikasi dua arah antara legislatif dengan konstituen melalui kunjungan kerja secara berkala merupakan kewajiban anggota DPRD untuk bertemu dengan konstituennya secara rutin pada setiap masa reses.

Sementara masa reses merupakan masa dimana para Anggota Dewan bekerja di luar gedung DPRD, menjumpai konstituen di daerah pemilihannya (Dapil) masing-masing. Pelaksanaan tugas Anggota Dewan di dapil dalam rangka menjaring, menampung aspirasi konstituen.

Tujuan reses adalah menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen di Dapil sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan.

Hj. Ina Herlina mengatakan, kegiatan reses ini selain mengunjungi dapil (daerah pemilihan), juga bertujuan
untuk menyerap, menampung, serta menyampaikan aspirasi masyarakat

"Reses ini merupakan kewajiban bagi anggota Dewan turun ke Dapil masing masing untuk bertemu konstituen, menjaring informasi, menghimpun seluruhnya untuk kemudian disalurkan,Masa reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi masyarakat. ” katanya, ketika melakukan reses pada Rabu (15/2)2023)
.
Kegiatan reses tersebut berjalan dengan lancar dan dihadiri oleh simpatisan, pengurus PAC PDIP , tokoh pemuda, dan warga masyarakat setempat. (**)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda