Makna Pergantian Tahun Melalui Untaian Doa Bersama Bupati Purwakarta - serberita

Sunday

Makna Pergantian Tahun Melalui Untaian Doa Bersama Bupati Purwakarta


Ustadz Rivan Maulana Safa'at bersama Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, sebelum acara Istighosah (Poto dokumen redaksi)
SERBERITA.COM | PURWAKARTA- Peradaban yang dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Purwakarta, dalam menyambut pergantian tahun anyar, terasa  kental rasa kebersamaan.

Umat Islam Kabupaten Purwakarta dalam merayakan pergantian tahun anyar dari Tahun 2022 ke Tahun 2023, sejak sore berduyun duyun berdatangan  ketempat yang telah disediakan panitia di Pendopo Kabupaten Purwakarta, digelar Istigosah Doa Bersama.

Selain di Pendopo juga digelar acara yang sama  dibeberapa kecamatan se Kabupaten Purwakarta, acara Istighfar dan doa bersama.

Demikian dikatakan Pimpinan Pondok Pesantren (Pontren) Kebon Djati Ashabul Ahmar, ,Ustad Rivan .Maulana Safa'at, Sabtu,, 30 Desember 2022, usai melaksanakan istighosah di Alun alun Kiansatang Purwakarta.

Tambah dia.  bahwa kegiatan malam tahun baru dengan  istiqosah ,  sangat bermakna. " Ini gagasan yang  diselenggarakan oleh Bupati Purwakarta, Ambu Anne Ratna Mustika. Merupakan kegiatan yang sebelumnya belum pernah ada dalam menyambut tahun baru. Semoga menjadi keberkahan untuk Tahun 2023"tegas ustad muda yang mempunyai tiga orang putra dan putri.

Pimpinan Pontren Kebon Djati Ashabul Ahmar, Ustadz Rivan Maulana Safaat bersama Sekda Purwakarta, Norman Nugraha

Selain Bupati  hadir bersama ribuan Umat Islam, juga nampak Sekda Norman Nugraha, ikut larut dalam untaian doa  mengagungkan Sang Roob dalam keharuan yang abadi dan rasa syukur.

Kabag  Kesra saat dikonfirmasi melalui  Sub Koordinator Bina Mental Spiritual, Bag Kesra Setda Kabupaten Purwakarta,  Wawan Supriatna. mengatakan bahwa kegiatan Istigosah dan Doa Bersama digagas oleh Bupati Purwakarta dan Ormas Islam.

Kami haturkan terima kasih kepada semua pihak yng telah terlibat dalam acara tersebut.  (Kang Aha)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda