Daseng :.Hasil Pemilu Legislatif Menentukan Jadi Calon Bupati. - serberita

Monday

Daseng :.Hasil Pemilu Legislatif Menentukan Jadi Calon Bupati.


Ketua Partai Demokrasi, Asep Chandra, (Daseng) peraih suara terbanyak dalam pemilu 2019
(Poto dokumen redaksi)
SERBERITA.COM | PURWAKARTA - Walau pada Pemilu 2019, meraih suara terbanyak di Kabupaten Purwakarta. Ketua Partai Demokrat Kabupaten Purwakarta, Asep Chandra,  yang akrab  dipanggil Daseng,  belum berani memasang target  akan mencalonkan  di Pilkada Kabupaten Purwakarta.

Dirinya mencalonkan atau tidak di Pilkada Kabupaten Purwakarta, akan melihat hasil Pemilu Legislatif Tahun 2024. Karena katanya harus tahu diri, seandainya hasil pemilu legislatif peraiahan suara tidak maksimal, untuk apa mencalonkan.

Akan tetapi bila semua hasil peraihan suara di Daerah-Pemilihan(Dapil) mendapatkan kursi, maka akan menjadi pertimbangan partai mendorong kadernya maju di Pilkada 2024, termasuk dirimya.

Melihat perjalanan karir politik Ketua Karang Taruna Kecamatan Jatiluhur, sejak tahun 2009, terus melejit bahkan dalam Pemilu 2019, menjadi peraih suara terbanyak di Pemilu, di Dapil Enam. Yakni Kecamatan Jatiluhur. Sukatani dan Sukasari.

Saat meraih suara terbanyak di Pemilu 2019, meraih suara pribadi sekitar 11.500. dan untuk suara partai Demokrat sekitar 14.500
Lain dengan hitungan partai, itu sendiri. Daseng meraih lebih dari 14.000 dan suara partai sekitar 17.000.

Pengalaman meraih suara terbanyak menjadi perhatian banyak pihak agar Daseng, di dorong menjadi calon Bupati Purwakarta. Selain sebagai urang Purwakarta, dia menjabat Ketua Partai Demokrat, tokoh muda yang melek terhadap politik.

Kemudian tiga periode menjadi anggota DPRD Kabupaten Purwakarta, menjadi alasan Daseng, harus maju dalam Pilkada Tahun 2024, ujar Ketua Partai Demokrat Kecamatan Purwakarta, Zul.
(Kang Aha)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda