Menanam Jagung Hiprida, Penguat Ketahanan Pangan di Desa Linggamukti - serberita

Monday

Menanam Jagung Hiprida, Penguat Ketahanan Pangan di Desa Linggamukti



SERBERITA.COM | PURWAKARTA - Pemerintah Desa Linggamuki Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta tahun 2022 ini, melalui Perpres 104 Tahun 2021 bahwa 20 persen Dana Desa digunakan untuk program ketahanan pangan dan hewani.

Di Desa Linggamuki, program ini direalisasikan dengan Penguatan Ketahanan Pangan melalui budidaya tanaman jagung Hiprida, kini tanaman jagung seluas 2 hektar siap dipanen.

Menurut Kepala Desa Linggamukti Toto Iskandar yang didampingi serda Purwito babinsa Desa Linggamuki Koramil 1903 Darangdan, mengatakan mengingat keadaan geografis Desa Linggamuki dengan tanahnya subur.

Selanjutnya sesuai kesepakatan bersama, bila jagung sudah dipanen."Kami tim pelaksana kegiatan akan mengadakan sosialisasi terkait perekrutan Padat Karya Tunai Desa (PKDT) yang berasal dari KK tidak mampu yang akan dijadikan pekerja dalam kegiatan budidaya tersebut. "ucap Kades Linggamukti Toto Iskandar

"Setelah PKDT terbentuk, selanjutnya tahap awal dimulai dari pembabatan dan pembersihan lahan, kemudian pembuatan lubang tanam, menabur pupuk organik atau melalui BIOS 44 DC sekaligus penanaman. "Pungkasnya (Td)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda