Disdik Kabupaten Pandeglang Akan Panggil SDN Kalangayar1 Terkait Dugaan Pungutan Pagarisasi - serberita

Wednesday

Disdik Kabupaten Pandeglang Akan Panggil SDN Kalangayar1 Terkait Dugaan Pungutan Pagarisasi



SERBERITA.COM | PANDEGLANG – Dinas Pendidikan Kabupaten Pandeglang akan panggil pihak SDN Kalangayar 1 Pandeglang terkait dugaan pungutan guna pagarisasi sekolah yang di bebankan kepada murid.

Hal ini berdasarkan atas laporan salah satu wali murid yang merasa keberatan dengan pungutan tersebut, pasalnya dengan dalih sumbangan ini, pihak sekolah dan komitenya diduga mematok uang sumbangan 100ribu dengan jangka waktu 10 bulan.

” Saya merasa keberatan dengan kebijakan pungutan pagarisasi yang dikeluarkan komite yang di ketahui pihak sekolah yang katanya hasil musyawarah ini ” Ujarnya AS inisial yang tidak ingin disebutkan namanya.

Sebelumnya juga pihak sekolah melalui kepala sekolah mengatakan bahwa dirinya mengakui dan menyetujui sumbangan yang di programkan ini.

Menurut Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Pandeglang Sutoto Amerta, dirinya mengaku sudah mendapat laporan tersebut dan meminta keterangan dari kormin,

” Bahwa selagi hal itu hasil musyawarah, dan di setujui wali murid itu sah sah saja ”

Lebih jelas nya, Disdik akan panggil pihak pihal terkait untuk dimintai keterangan hari senin nanti .

” Nanti hari senin saya akan panggil pihak pihak terkait seperti Kepala Sekolah SDN Kalanganyar1, Komite sekolah, Kormin, dan wali murid yang merasa keberatan tersebut ” ****

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda