Semarak HUT Ke 77 Kemerdekaan RI, Siswa SDN 5 Pandeglang Bagikan Bendera Merah Putih - serberita

Tuesday

Semarak HUT Ke 77 Kemerdekaan RI, Siswa SDN 5 Pandeglang Bagikan Bendera Merah Putih


Guru dan Siswa SDN Pandeglang 5, membagikan bendera Merah putih, kepada masyarakat sekitar
(Poto Saripudin)
SERBERITA COM| PANDEGLANG -   Dalam upaya menanamkan jiwa kebangsaan dan cinta tanah air terhadap siswa, serta melaksanakan imbauan pemerintah, siswa siswi dan Guru SD Negeri Pandeglang 5, menginisiasi membagikan puluhan bendera merah putih layak kibar kepada masyarakat, selasa, 9 Agustus 2022.

Pembagian bendera dilakukan para siswa siswi SD Negeri Pandeglang 5 langsung kepada masyarakat dengan didampingi para guru beserta kepsek dan ibu guru biasa d panggil ibu emah.

Kegiatan tersebut dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia ini. 
 
Kepala  Sekolah, SDN Pandeglang 5, Emah mengatakan seperti  biasa membagikan bendera merah putih, dilakukan oleh para siswa kepada masyarakat dan sekitarnya itu, merupakan sumbangan para siswa SDN Pandeglang 5 yang diinisiasi dan dikoordinir Komite dan Dewan Guru.

“Kegiatan ini bertujuan menanamkan jiwa kebangsaan dan cinta tanah air sejak dini kepada para siswa. Selain itu, kami juga mengajarkan kepada anak didik untuk peduli terhdaap lingkungannya,” papar ibu emah panggilan akrab  kepala sekolah.

Tambah dia, kegiatan tersebut bisa terselenggara berkat kerjasama yang baik, antara pihak sekolah dengan orangtua siswa yang memfasilitasi Komite SDN Pandeglang 5 Sehingga hanya dalam waktu 2 hari dari menyampaikannya imbauan, puluhan bendera layak kibar, langsung terkumpul.

“Alhamdulillah semua pemangku kepentingan di SDN Pandeglang 5 sangat mendukung kegiatan ini. Semoga apa yang kami lakukan, bisa tertanam jiwa nasionalisme pada diri anak-anak didik kami,” pungkasnya. 

Kormin Disdikpora Kecamatan Paneglang Enong Sofwanah mengatakan, bagi-bagi berdera Merah Putih mengatakan, ada 137 helai  bendera merah putih dari orang tua siswa yang diserahkan kepada kepala sekolah dan kormin secara simbolik. “Bendera ini akan di bagikan kepada masyarakat, di SDN Pandeglang 5, Kormin Pandeglang,” tegasnya
(Saripudin/Red).

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda