Longsor di Sukajadi Warga Dievakuasi - serberita

Wednesday

Longsor di Sukajadi Warga Dievakuasi


Jalan lingkungan yang longsor, di desa Sukajadi Kecamatan Pindoksalam Kabupaten Purwakarta.
(Poto dokumen redaksi)
SERBERITA.COM | PURWAKARTA -
Hujan dengan intensitas waktu cukup lama, Rabu, 4 Mei 2022, mengakibatkan arus air Sungai Cibimbin meningkat dan terjadi  pengkisan di bahu jalan pemukiman warga mengakibatkan longsor.

Akibat yang terjadi jalan pemukiman mengalami kerusakan
dan 5 Kepala Keluarga (KK) dievakuasi kerumah soaudaranya. Nama yang dievakuasi, Endah 1 KK 2 jiwa, Rohanah, 1 KK 4 jiwa. Surya 1 KK 4 jiwa. Nurhasanah, 1 KK 2 jiwa balita dan Kosasih 1 KK 4 jiwa.
 Dievakuasinya sejumlah warga karena luas pengikisan akibat longsor cukup luas yang terdampak dengan ketinggian 7,5 M,pnhang 15 M dan lebar sekitar 1,5 M,

Demikian laporan Tim Pusdalops PB BPBD PUSDALOPS PB BPBD Kabupaten Purwakarta, kepada Bupati Purwakarta dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Purwakarta.

Danru 1, Syaidina Hamzah, menerangkan kejadian sekitar pukul 17:00 Wib. Lokasi kejadian di Dusun 4 Kampung Cisaray Rt.14/07 Desa Sukajadi Kecamatan. Pondoksalam, Kabupaten Purwakarta.

Dengn titik Koordinat : -6°37'17,526"S 107°27'48,342"E 207°SW.
Penangan sementara telah dilakukan oleh Tim, melakukan Asessment . Kemudian
melakukan himbauan kapada aparat Desa agar memberikan himbauan kepada masyarakat sekitar agar berhati-hati dan menjauhkan anak agar tidak bermain di area terdampak.

Sedangkan upaya yang harus dilakukan adalah membuat tanggul beton. Membuat beronjong dan karung 100 serta logistik makanan

Petugas Damkar terus berjaga jaga lapangan beserta aparat desa setempat. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda