Jelang Lebaran Harga Bawang Merah dan Cabe Merah Merangkak Naik.. - serberita

Wednesday

Jelang Lebaran Harga Bawang Merah dan Cabe Merah Merangkak Naik..


Suasana di Pasar Citeko, harga beberapa sayuran mulai naik. (Poto dokumen redaksi)
SERBERITA.COM | PURWAKARTA - Harga bawang merah dan cabe merah dalam dua hari ini, alami kenaikan harga yang cukup signifikan. Diperkirakan  harga bawang merah akan terus merangkak naik sampai jelang lebaran.

Pantaun dipasar semi modern Citeko, Kecamatan Plered dijual seharga Rp. 35 ribu/Kg-nya,sementara cabe merah ditawarkan pasar seharga Rl. 45 ribu/Kg.

Kepala Unit Pelayanan Teknik Dinas(UPTD)Pasar Citeko Plered Hj. Dewi Setyariny S. E menyebut,kenaikan komoditas dua jenis sayuran itu dipicu oleh meningkatnya permintaan pasar, jelang hari raya Idul fitri yang akan  berlaku  empat hari kedepan .

"Kita akan lakukan rapat koordinasi dengan semua staf pasar terkait perkembangan harga harga terkini. "terang Hj. Dewi.

Tak hanya bawang dan cabe merah, komoditas sayuran yang sepekan lalu hanya seharga Rp. 24 ribu/kg lalu naik ke angka Rp. 35 ribu/Kg untuk bawang merah dan cabe merah yang sepekan lalu hanya seharga Rp. 35 ribu perkilo,kini sudah melonjak naik Rp. 10 ribu/ kgnya. 

Dan harga lain yang juga terpantau cenderung terus menguat yakni harga daging sapi yang kini dijual Rp 130ribu/ Kgnya. Disusul harga telur ayam dan daging ayam ras. 

Situasi transaksi dipasar, sejauh ini masih terlihat normal, peningkatan jumlah pengunjung pasar hanya terlihat mencolok pada pagi hari, sementara menjelang siang terpantau sepi. 

Namun, diprediksi jelang H - 3 jelang lebaran lonjakan pengunjung dipastikan bakal membludak memasuki pasar. 

"Guna mengantipasi hal hal yang tak diinginkan, kita sudah berkoordinasi dengan liding sektor,terkait keamananya, dan ini kami juga akan bahas dalam rapat siang ini. "Pungkas.Hj.Dewi setyarini S. E. (Dayat Iskandar)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda