Purwakarta Tidak Akan Menutup Lokasi Wisata - serberita

Monday

Purwakarta Tidak Akan Menutup Lokasi Wisata


Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, tidak akan menutup tempat wisata
(Poto Disk)
SERBERITA.COM | PURWAKARTA – Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, tidak akan menutup tempat wisata diwilayahnya tahun baru nanti.

Dia katakan belum lama ini  kepada wartawan. Dia juga  membeberkan keanekaragaman potensi wisata Kabupaten Purwakarta,  bisa dioptimalkan menjadi alternatif  wisata di momen  nataru salah satunya 
 
Pengembangan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, menjadi agenda unggulan untuk meningkatkan pendapatan daerah. Maka, seiring dengan perkembangan Covid 19, yang terus menurun,  maka kebijakan ini diambil atas dasar data yang kuat.

Mantan Mojang Purwakarta itu,  mengatakan bahwa Purwakarta memiliki 20 jenis kesenian tradisi, 4 museum digital, 2 desa wisata, pembangunan daerah Purwakarta berkarakter, makanan tradisional, permainan rakyat, upacara tradisional, situs purbakala, para pelaku seni, 185 pelaku ekonomi kreatif, dan 63 destinasi wisata.

"Mari bersama-sama berikhtiar dalam membangkitkan kembali pariwisata dan perekonomian masyarakat, khususnya di Kabupaten Purwakarta, dimasa onfemi ini"jelasnya.

"Tetap semangat para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif. Saatnya bangkit dan menang melawan Covid-19," ujarnya. 

Ia juga menyampaikan bahwa Kabupaten Purwakarta, tidak akan menutup destinasi  Pariwisata, di nataru.

Silahkan datang diantaranya ke Gunung Parang, Graha Tirta Jatiluhur dan Ujung Aspal Pasir Langlang Panyawangan.

"Purwakarta mempunyai prinsip pembangunan kepariwisataan yang bertanggung jawab terhadap lingkungan fisik, sosial dan budaya masyarakat serta pembangunan kepariwisataan yang terintegrasi harus sinergis dengan pembangunan daerah dan wilayah yang lebih luas baik kepariwisataan jawa barat maupun secara nasional," tuturnya.

 Untuk itu, kepada pengelola wisata. Jaga Prokes  dan keamanan serta ketertiban lingkungan.
(Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda