Kata Danrem 061 Menjaga Keanekaragaman Seni dan Budaya Tanggung Jawab Bersama - serberita

Wednesday

Kata Danrem 061 Menjaga Keanekaragaman Seni dan Budaya Tanggung Jawab Bersama


Danrem 061 menghadiri pelantikan pengurus Cabang Bogor Raya Indonesian Tradisional Karate Federation,  bertempat  di Graha Pena Radar Bogor Taman Yasmin No 30 Kota Bogor Jln KHR Abbdullah Bin Nuh, Selasa, 21 Desember 2021.

SERBERITA.COM| BOGOR - Danrem 061,  Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M,  menghadiri  
pelantikan pengurus Cabang Bogor Raya Indonesian Tradisional Karate Federation,  bertempat  di Graha Pena Radar Bogor Taman Yasmin No 30 Kota Bogor Jln KHR Abbdullah Bin Nuh, Selasa, 21 Desember 2021.

Dalam sambutannya Danrem mengatakan bahwa keanekaragaman seni dan budaya, adalah  tanggungjawab semua  warga negara, untuk memeliharanya 

Tambah dia, mencintai tanah air dan budaya bangsa adalah kewajiban bagi siapapun yang lahir dan besar di tanah air Indonesia, "Mencintai keanekaragaman seni dan budaya yang dimiliki oleh bangsa Indonesia merupakan tanggung jawab kita semua sebagai warga Negara Indonesia"tegasnya 

Kemudian lanjutnya, bahwa keanekaragaman ini merupakan suatu kekayaan bangsa Indonesia yang harus dijaga dan dilestarikan agar tidak ditiru ataupun diambil/diakui oleh bangsa lain. 

Melestarikan kebudayaan bangsa tidak dapat di batasi oleh usia maupun golongan manapun. Melestarikan kebudayaan bangsa adalah kewajiban seluruh masyarakat.

Melalui kegiatan ini, Danrem juga berharap agar warga masyarakat sunda dan khususnya generasi muda, selain harus memupuk rasa nasionalisme juga harus dapat lebih mengenal dan menghargai makna hari saka sunda.

Hadir pada kegiatan tersebut yaitu, Wakil Walikota Bogor kemudian Kasiren Kasrem 061/Sk, CEO Radar Bogor, Dirut Pd.Pasar Pakuan Jaya, Ketua Umum Galuh Pakuan Pajajaran serta Sekum Kormi.
(Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda