Dianggap Tidak Transparan Warga Pertanyakan Projek Pengairan di Pagadungan Karangtanjung Pandeglang. - serberita

Sunday

Dianggap Tidak Transparan Warga Pertanyakan Projek Pengairan di Pagadungan Karangtanjung Pandeglang.


Lokasi projek pengairan di Desa Pagadungan Karangtanjung Pandeglang, seperti tidak bertuan. Tidak ada informasi dilokasi projek.
(Poto: Ayom)

SERBERITA COM | PANDEGLANG - Projek  pengairan irigasi di beberapa titik di Kelurahan Pagadungan, Kecamatan Karangtanjung, Kabupaten  Pandeglang, dianggap oleh warga projek  tak bertuan.

Pasalnya, sejak  dikerjakan, Rabu 01 Desember 2021,  tidak  ada keterangan projek tersebut dari dinas mana,  anggarannya berapa dan dikerjakan oleh pihak mana.

Proyek yang digarap keluarga masyarakat siaga bencana ini,  tidak memasang papan informasi yang  seharus nya berisi keterangan tentang aspek aspek pengerjaan proyek tersebut .

Dikatakan tokoh pemuda setempat, bahwa  pelaksanaan Perpres Nomor 54 Tahun 2010 dan Nomor 70 Tahun 2012, mengatur setiap pekerjaan bangunan fisik yang dibiayai negara wajib memasang papan nama proyek dan memuat jenis kegiatan, lokasi proyek, nomor kontrak, waktu pelaksanaan proyek, kontraktor pelaksana serta nilai kontrak dan jangka waktu pengerjaannya tak diindahkan alias diabaikan.

Seperti proyek irigasi yang berada di titik Kampung  Kadubadak , Kelurahan Pagadungan. 


Warga lainnya, Aang Burdayana, mengatakan dari awal pengerjaan proyek berlangsung, sampai saat ini belum melihat papan tersebut terpasang.

Ini menurutnya bisa menjadi kecurigaan masyarakat, atas kejadian tersebut. Sebaiknya pihak dinas teknis menegur siapapun pelaksana projek  karena  dikhawatirkan memicu masalah kedepannya .

 " Pengerjaan proyek irigasi ini saya perhatikan,  dari awal pengerjaan sampai saat ini belum terpasang papan informasi. Saya khawatir ketika hal ini terjadi dapat menjadikan masalah di masyarakat atas ketidaktransparan. Sebab proses pengerjaannya pun di borongkan ke masyarakat setempat " ujarnya 

Seharusnya dari awal,  hendak  papan informasi  harus sudah terpasang. Jadi jangan sampai ada dugaan bahwa proyek ini bodong " tegasnya 

Untuk mencari informasi, pihak Kelurahan Pagadungan saat dihubungi  dikonfirmasi melalui sambungan whatsap

Kasi pembangunan Kelurahan Pagadungan,  mengatakan  mungkin belum dipasang.

Dia berjanji akan mengkonfirmasi lanjut ke pihak pemborong proyek tersebut atau dinas teknis.
(Ayom/Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda