Desa Cipinang Sukses Gelar Pemilihan Ketua Karang Taruna Berjalan Lancar - serberita

Wednesday

Desa Cipinang Sukses Gelar Pemilihan Ketua Karang Taruna Berjalan Lancar


SERBERITA.COM || PURWAKARTA - Bertempat di Aula Balai Desa, Pemerintah Desa Cipinang, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta menggelar musyawarah pemilihan ketua Karang Taruna Desa, Rabu (22/12/21) Malam.

Kegiatan dihadiri oleh Aparatur Desa, Tokoh Masyarakat, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Bhabinkamtibmas, serta melibatkan beberapa pemuda perwakilan dari masing masing Sub RW.

Pada saat pemilihan, ada empat calon ketua Karang taruna Desa Cipinang, yakni H. Amin Mahpudin/H.Bohim, Sutrinas, Ahmad dan Khoerul Hidayat masing masing merupakan perwakilan dari Sub RW masing-masing.

Saat pemilihan, H. Amin Mahpudin yang akrab di sapa H. Bohim meraih suara terbanyak dengan 30 suara. Sedangkan peringkat kedua diraih Khoerul Hidayat dengan 10 suara, posisi ketiga ditempati oleh Sutrina 9 Suara dan Posisi Ke empat oleh Ahmad 2 Suara.


Ketua panitia pemilihan karang taruna H. Achmad Rohatta menyampaikan, "Alhamdulillah pemilihan karang taruna tingkat desa berjalan lancar yang kami mulai dari sub- sub tingkat RW. Kegiatan demokrasi sangat penting ditanamkan oleh setiap masyarakat dan khususnya pemuda.

H.Achmad  berharap, kepada ketua karang taruna terpilih mampu membawa Desa Cipinang lebih baik dan mampu menjawab problem dasar pemuda, sehingga ke depannya peran pemuda dapat berperan sentral dan berkompetisi dengan kompetensi yang mereka miliki.

"Hadirnya ketua baru di tubuh organisasi karang taruna Desa Cipinang , sedikit memberi angin segar bagi para pemuda untuk bisa bersama-sama membangun lembaga karang taruna ke depan dan mampu menciptakan hal hal baru yang lebih produktif," Ujar H. Achmad Rohatta.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada stake holder Pemerintah Desa Cipinang yang telah merojong kegiatan ini. Sehingga kegiatan berjalan lancar dan sukses". Katanya




Sementara itu, H. Amin Mahpudin Ketua karang taruna terpilih, mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada semua pihak yang telah mempercayainya untuk memegang tongkat estafet kepemimpinan sebagai karang taruna desa Cipinang.

“Mudah-mudahan amanah ini dapat dilaksanakan sebaik-baiknya, sehingga ke depan bisa bekerja sama dengan pengurus maupun anggota,” kata H.Bohim

Lanjut H. Bohim Sapaan Akrab H. Amin Mahpudin, dirinya memerlukan dukungan dari semua pihak. Dia mengaku, masih butuh banyak masukan, ide maupun gagasan untuk menjalankan program karang taruna.

“Saya masih butuh masukan untuk menjalankan program karang taruna, sehingga dapat berjalan dengan baik dan bermanfaat dalam memajukan pembangunan di Desa Cipinang serta bisa lebih maju dan mampu bersinergi dengan Pemerintah setempat,” ujar H. Bohim. (Ser02).

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda