Dede Bayu Penderita Hidrosefalus Butuhkan Bantuan Terutama dari Pemerintah - serberita

Monday

Dede Bayu Penderita Hidrosefalus Butuhkan Bantuan Terutama dari Pemerintah


Dede Bayu, perlu mendapat perhatin khusus terutama dari pemerintah. karena faktor ekonomi, tidak bisa berobat dan kontrol ke RS Sloam
(Poto Eman)
SERBERITA COM | PURWAKARTA- Balita berumur tiga tahun, perlu mendapat bantuan dari pemerintah. Balita bernama Dede Bayu, menderita penyakit hidrosefalus, beralamat di Kampung Nanggleng Rt01/Rw01, Desa Depok Kecamatan Darangdan, Purwakarta.

Kondisi Dede Bayu, terbaring lemas di rumah kakeknya bernama Dayat ( 50 ) di Nanggeleng Desa Depok.

Dayat (50) mengatakan, sudah sering kali dibawa berobat ke rumah sakit. Tapi sampai saat ini belum ada perubahan masih seprti ini saja

"Bahkan Dede Bayu tidak pernah tidur sama sekali setiap malamnya"tegas Dayat

Tambah Dayat, seharusnya Dede Bayu dirawat. Namun, kalau dirawat harus ada yang nunggu. "Jadi, Dede Bayu, berobat tidak maksimal karena terbentur biaya sehari hari .

Kakek Dayat, hanya bisa pasrah melihat kondisi cucunya terbaring lemas. Pengobatan Dede Bayu, selalu tertunda -tunda, "Harusnya setiap bulan ke rumah sakit Siloam"tegasnya

Tiap bulan harusnya kontroL akan tetapi kami kesulitan ekonomi untuk biaya transfortasinya. Begitu juga dengan kebutuhan sehari-hari Dede Bayu, seperti susu, makanan, pempers dan Lain nya.


Edi (52) Ketua RT baru saat di konfirmasi menjelaskan terkait permasalahan Dede Bayu , akan segera koordinasi dengan pemerintahan desa terutama dengan kepala desa dan bamusdes.

Ustdz Dedi Fachrudin, mengatakan Sangat di sayang kan pemerintahan setempat tidak peka dengan keadaan warganya sendiri. "Seharusnya melihat kondidi warganya mendapatkan kesulitan segera mendapat penanganan, bukan ada pembiaran"tegas Sekjen DPP LASKO.
(Emn/Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda