Setelah Persija Giliran Arema Tumbangkan Persib Bandung - serberita

Sunday

Setelah Persija Giliran Arema Tumbangkan Persib Bandung



SERBERITA.COM | SLEMAN -  Persib Bandung, kembali tersandung, 0 - 1, oleh Arema Malang, Minggu, 28 November 2021, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Setelah Persija Jakarta, berhasil menekuk Persib Bandung, kini  giliran Arema yang mengandaskan tim berjuluk pangeran biru  tersebut.

Gol semata wayang Arema Malang, dicetak oleh Dendi Santoso,  pada menit 25, mellalui tendangan geledegnya dari sudut kanan.

Dibabak pertama, para pemain Arema Malang, menguasai jalannya pertandingn. Persib Bandung tampil tanpa skuad terbaiknya. Duet bek tengah andalan mereka Victor Igbonefo dan Nick Kuipers absen. Victor masih bergabung bersama Timnas Indonesia sementara Kuipers menjalani hukuman akumulasi kartu kuning bersama M Rashid.

Pelatih Robert Rene Alberts menurunkan Supardi Nasir dan Achmad Jufriyanto sebagai penjaga jantung pertahanan timnya. Sementara Bayu M Fiqri dan Zalnando berada di sisi sayap.

Di lini depan, Persib juga masih kehilangan Ezra Walian yang bergabung bersama Timnas Indonesia untuk ajang Piala AFF. 

Akan tetapi absennya Ezra tak menjadi masalah karena Alberts masih memiliki duet penyerang asing Geoffrey Castillion dan Wander Luiz.

Sementara Arema FC menurunkan seluruh skuad terbaiknya. Pelatih Eduardo Almeida tak memiliki masalah cedera pemain maupun hukuman akumulasi kartu. 

Justru para pemain Persib, bermain seakan tidak percaya diri. 

Bola sering lepas dan nyaris tidak ada keberanian untuk memainkan bola dari kaki yang menjadi kebiasaan para pemain Persib.

Sebaliknya para pemain Arema Malang, lebih percaya diri mampu memainkan satu dua  bola  yang terus merengsek kedepan

Keroposnya lini pertahanan Persib, berhasil dimanfaatkan oleh Dendi Santoso, setelah menerima umpan jadi, langsung menendang dengan  keras menjebol giwang yang jaga oleh Teja Paku Alam.

Dengan kekalahan ini, Persib melorot dari peringkat klasemen sementara BRI Liga 1, dengan poin 28 ada diperingkat tiga. Arena, menggeser dengan poin  29 dan Bayangkara FC, tetap bertengger di puncak klasemen sementara BRI Liga 1, dipekan 14.

Memasuki babak kedua, para pemain Persib, lebih berani memainkan bola.   Untuk babak kedua,  permainan kedua tim.lebih hidup. Namun, tidak ada satupun gol.yang tercipta,  Arema Malang, berhasil menumbangkan Persib dengan skor 0 - 1.

(Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda