Polda Banten Lakukan Jaminan Keamanan Saat Kunjungan Kepala Negara - serberita

Tuesday

Polda Banten Lakukan Jaminan Keamanan Saat Kunjungan Kepala Negara



SERBERITA.COM | BANTEN -
Personel Ditpamobvit Polda Banten, melakukan pengamanan VVIP pada kegiatan peresmian Jalan Tol Serang - Panimbang yang dilakukan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Selasa, 16 November 2021.


Adapun peresmian Jalan Tol Serang - Panimbang tersebut bertempat di Gerbang Tol Rangkasbitung Kabupaten Lebak Provinsi Banten.


Saat ditemui di lokasi, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menyebutkan pengamanan VVIP ini bertujuan untuk memberikan jaminan keamanan pada saat kunjungan kepala negara ke wilayah hukum Polda Banten. "Iya benar, bahwa hari ini personel Ditpamobvit Polda Banten melakukan pengamanan VVIP atas kunjungan Bapak Presiden RI ke wilayah hukum Polda Banten," ucap Edy Sumardi.


"Adapun kunjungan Bapak Presiden RI ke wilayah hukum Polda Banten hari ini dalam rangka untuk meresmikan Jalan Tol Serang - Panimbang. Untuk itu, guna memberikan jaminan keamanannya, kami Ditpamobvit Polda Banten melalui Subdit VIP melakukan pengamanan yang ketat," lanjut Edy Sumardi.


Edy Sumardi juga menjelaskan dalam kegiatan pengamanan VVIP tersebut, personel Ditpamobvit Polda Banten juga melakukan pemeriksaan terhadap setiap orang yang hadir pada kegiatan peresmian Jalan Tol Serang - Panimbang tersebut.


"Dalam pelaksanaannya, kami melakukan pemeriksaan seluruh tempat yang akan di tinjau oleh Bapak Presiden RI, dan juga kami melakukan pemeriksaan terhadap orang yang datang serta memeriksa barang bawaannya menggunakan peralatan Secdoor dan Metal Detector agar terjamin kepastiannya tidak membawa benda-benda seperti sajam, senpi dan sejenisnya yang dapat membahayakan keamanan dan keselamatan kunjungan Bapak Presiden RI ke wilayah hukum Polda Banten," jelas Edy Sumardi.


Sementara itu, Kasubdit VIP AKBP Samijo mengatakan bahwa kunjungan Presiden RI ke wilayah hukum Polda Banten berjalan dengan aman dan lancar.

"Alhamdulillah, bahwa kegiatan peresmian Jalan Tol Serang - Panimbang ini berjalan dengan aman dan lancar serta tidak ada gangguan apa pun," imbuhnya.
(Bidhumas/Red)

Bagikan artikel ini

1 comment