Menikmati Potensi Wisata Alam Disebrang Waduk Jatiluhur - serberita

Thursday

Menikmati Potensi Wisata Alam Disebrang Waduk Jatiluhur



SERBERITA.COM | PURWAKARTA - Satu kayuh dua pulau terlampaui,  itu bukan sekadar ungkapan tentunya harus dengan upaya  dilakukan.

Pemulihan Ekonomi Nasional di daerah khususnya di sektor UMKM dan Pariwisata .

Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Rabu (3/11) siang. Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika,  melihat langsung potensi pariwisata di Kecamatan Sukasari. 

Kecamatan Sukasari,  menyimpan blrbagai macam potensi pariwisata. Tentunya yng  pertama  wisata alam, dengan adanya beberapa pariwisata unggulan. Sepeti Curug Tilu atau Curug Cimata Indung, Kampung Madang, dan Paranggombong. 


Selain wisata alam, ternyata Kecamatan Sukasari juga menyimpan potensi lainnya, yaitu wisata kuliner. Wisata kuliner ini sudah ada di beberapa tempat di Paranggombong, dengan banyaknya kios-kios yang menjajakan ikan bakar. 

Juga ada makanan khas yang tidak ada di tempat lain, yaitu entog rica-rica. 


Oleh karena itu, untuk mendorong sektor pariwisata tersebut, pemerintah daerah berkomitmen untuk membangun akses  jalan dan infrastruktur yang baik.

Insyaallah, secara bertahap Jalur Lingkar Barat yang menghubungkan Kecamatan Jatiluhur, Kecamatan Sukasari dan Kecamatan Maniis akan dilanjutkan pembangunannya.
(Red/Yn)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda