Mengenal Lebih Dekat Nata Sutisna Part 3 - serberita

Saturday

Mengenal Lebih Dekat Nata Sutisna Part 3


SERBERITA. COM - Saat ini adalah fase, Nata Sutisna mengikuti berbagai kegiatan disamping kegiatan utamanya adalah belajar dan belajar.

Didalam organisasi yang diikuti, tentu saja tidak digaji, karena semua organisasi yang diikuti itu non-profit dan non-government.

Akan tetapi tujuannya mengikuti banyak organisasi bukan untuk uang, tapi ingin memberdayakan diri untuk kegiatan-kegiatan positif dan menebar manfaat untuk semua orang.

Baginya, masa muda adalah masa yang harus dihabiskan dengan berkarya.

Selain itu, karena berbagai kegiatan yang diikuti. Dia sering di undang sebagai pembicara oleh komunitas, organisasi atau lembaga untuk membahas tema-tema dari mulai info seputar beasiswa, kepemudaan, pendidikan, dan soft skill seperti public speaking.

Tak cukup itu, seminar bahkan konferensi Internasional diikuti.

Kegiatn teranyar adalah mengikuti Konferensi Simulasi PBB di Turki sebagai delegasi Indonesia. Saat itu dia bertemu dengan delegasi muda dari puluhan negara, berdiskusi mengenai kemanusiaan, kesehatan dan politik di dunia dengan tujuan mencari solusi untuk kemaslahatan bersama.


Jalan hidup, katanya sebagai pelajar saat ini adalah menciptakan kesempatan atau mencari kesempatan.

Intinya harus menciptakan hari-hari dengan kegiatan-kegiatan yang positif, yang penuh ilmu dan pembelajaran.

Disisi lain, dia harus mencari kesempatan, agar bisa lebih banyak belajar lagi dan terus memperluas akses agar dapat menambah ilmu dan wawasan lebih dalam lagi.

Terakhir, pembicaraannya dia terus bertekad bahwa dirinya harus menghabiskan waktu setiap hari dengan belajar sebagaimana orang tua dan kakak-kakaknya menghabiskan hari-harinya dengan bekerja. (Yeni Nuraeni)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda