Masjid Dirusak Gegara Pelaku Tidak Suka Ada Kegiatan Maulid - serberita

Saturday

Masjid Dirusak Gegara Pelaku Tidak Suka Ada Kegiatan Maulid



SERBERITA COM | SUKABUMI  -  Kembali Masjid dirusak oleh  pria berinisial BY (44) gegara terduga tidak suka tempat tersebut dipergunakan kegiatan Maulid Nabi Muhammad Saw. 

BY mengamuk menggunakan kapak, merusak madrasah dan mesjid Al- Istiqomah di Kampung Langansari, Desa Tegalbuleud, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, pada Sabtu, 23 Oktober 2021.

Informasi di tempat kejadian  tindakan  BY karena  tidak  suka madrasah dan mesjid itu dijadikan tempat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Yudi Yudiansyah (38) saksi  mengatakan, dirinya mendengar suara pecahan kaca sekitar pukul 06.00 WIB. Saat akan memeriksa asal suara itu berasal, namun dicegah oleh keluarganya. 

"Pelaku diduga  Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang memecahkan kaca jendela masjid, terus Alquran, terus madrasah. Terduga pelakunya BY (44)," kata  Yudi,  kepada wartawan.

Selanjutnya dia mengatakan,  diduga pelaku,.setelah melakukan perusakan tanpa merasa bersalah,  menarik penumpang sebagai ojek. 

Pelaku kadang sadar kadang kambuh, makanya  pelaku selesai ngamuk langsung ngojek.

Kapolsek Tegalbuleud, Iptu Deni Miharja, membenarkan ada laporan pengrusakan Masjid. 

Katanya  bahwa berdasarkan laporan warga,  telah terjadi perusakan tempat sarana ibadah madrasah dan Masjid Al- Istiqomah yang dilakukan oleh terduga pelaku BY dengan cara merusak jendela madrasah dan mesjid serta merusak satu buah bedug masjid dengan menggunakan sebilah kapak.

Gegara terduga,.kaca jendela pecah dan bedug robek, pelaku tidak  menyukai dan tidak menerima tempat sarana ibadah masjid dan madrasah  digunakan kegiatan ibadah dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW.

Karena perbuatanya,  terduga sudah diamankan oleh pihak kepolisian dan sedang dilakukan pemeriksaan dan pengembangan atas kejadian tersebut 
(Net/Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda