APSSI Akan Dongkrak Kualitas Pemain Sepakbola Karawang - serberita

Saturday

APSSI Akan Dongkrak Kualitas Pemain Sepakbola Karawang


SERBERITA.COM | KARAWANG - Heri Suryana M.Pd, dikukuhkan menjabat Ketua Asosiasi Pelatih Sepak Bola Seluruh Indonesia (APSSI) Kabupaten Karawang, 
periode 2021 – 2024 . Sabtu, 25 September 2021.

Musyawarah yang digelar organisasi pelatih sepakbola, ini memutuskan  kepengurusan baru periode 2021 – 2024 . Sabtu, 25 September 2021.

Acara yang dilaksanakan di Aula Lantai 3, Gedung DPRD Kabupaten Karawang, telah mengukuhkan Heri Suryana M.Pd sebagai ketua APSSI Kabupaten Karawang yang baru beserta pengurus-pengurus yang lain.


Tujuan dibentuknya kepengurusan APSSI Kabupaten Karawang yaitu meningkatkan kwalitas pelatih sepak bola kabupaten karawang sehingga bertaraf nasional, asia maupun dunia, dengan standarisasi D, B, A dan A pro.

Target kedepan menciptakan pemain sepak bola Kabupaten Karawang yang handal yang terbentuk dari tangan dingin pelatih-pelatih yang kwalitas ilmunya di upgrade sehingga memiliki kualifikasi dan sertifikasi nasional untuk mendongkrak kualitas pemain lebih baik lagi.

“Kwalitas sepakbola karawang sudah baik, potensinya luar biasa banyak tetapi memang membutuhkan penataan sistem, kemudian pelatih-pelatihnya di upgrade ilmunya sesuai dengan strandarisasi nasional”, tutur Heri Suryana.

Terkait harapan kedepan mengenai sepak bola Kabupaten Karawang, Heri Suryana mengharapkan pemain-pemain sepak bola Kabupaten Karawang bisa lebih handal.

“harapannya sepak bola kabupaten karawang kedepan akan memiliki pemain-pemain yang handal sebagai duta karawang yang akan mewakili Kabupaten Karawag baik ditingkat propinsi, nasional kalau bisa asing”, tutupnya.

Perlu diketahui sepakbola Kabupaten Karawang, (Persika)  pernah mengalami kejayaan ditahun 2005, menjadi peserta Liga Indonesia Divisi Dua. 

Bahkan sebelumnya pernah bermain dilaga kompetisi Divisi Satu, saat dilatih oleh Simson Rumapasal.
(Hn/Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda