Pedagang SGC Bekasi Kibarkan Bendera Putih - serberita

Wednesday

Pedagang SGC Bekasi Kibarkan Bendera Putih


SERBERITA.COM | BEKASI -  Pedagang di Sentra Grosir Cikarang (SGC), Cikarang Utara Kabupaten Bekasi, Rabu, 11 Agustus 2021, kecewa atas keputusan diperpanjangnya PPKM Darurat level 4 oleh Pemerintah.

Pedagang SGC  dibuat geram atas kebijakan pemerintah. Para pedagang yang berlokasi di Cikarang Utara Kabupaten Bekasi, tidak tahan dengan kondisi sekarang ini.

Diberlakukannya PPKM darurat,  sudah satu bulan lebih SGC tutup total tidak adanya aktivitas berjualan didalam mall.

Puluhan pedagang yang tergabung di Paguyuban Pedagang (PP) SGC bersama-sama mengibarkan bendera putih dan memegang sepanduk di depan Jalan RE Martadinata, sembari menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Sekjen PP SGC, H. Febri, mengatakan diperpanjangnya kembali  PPKM Darurat. Kami menyerah, kami meminta kepastian dari pemerintah, kapan akan berakhir.

" Kami minta kepastian kepada pemerintah, karena nasib perekonomian kami bergantung pada dibukanya SGC untuk bisa beraktivitas kembali," tegas Febri. 

Dikatakannya, bahwa SGC mendukung PPKM Darurat yang diberlakukan pemerintah, tapi lihat nasib kami para pedagang yang sampai saat ini tidak bisa beraktivitas karena ditutupnya SGC.

"Audensi sucah dilakukannya dengan .  Dinas Perdagangan dan  DPRD Kabupaten Bekasi. Tapi sampai saat ini masih ditutup"tegasnya.

Ditutupnya SGC, berdampak bukn hanya  kepada  pedagang, tapi ribuan karyawan yang ada di SGC terkena dampaknya"ucapnya.

Sedangkan perhatian dari pemerintah pun kami tidak pernah dapat bantuan.

Sementara, kami PP SGC juga sudah melakukan anjuran dari pemerintah, dengan mengikuti program vaksinasi.

Kami juga,  tergolong pelaku UMKM, bahkan kami tergolong ekonomi ke bawah tapi kenapa SGC sampai saat ini masih ditutup.

Bagaimana bisa para pedagang memulihkan ekonomi.
Kalau PPKM terus diperpanjang.

"Kami menekan kepada Pemerintah Daerah maupun pusat, agar SGC segera dibuka agar kami bisa berdagang kembali," pinta Febri.

Senada  disampaikan  Ketua PP SGC,Erwin Tanjung, bahwa aksi ini kami lakukan agar  pemerintah bisa melihat aspirasi kami.

"Kami dibuat tidak berdaya, lebih baik memgibarkan bendera putih"tegas 

" Kami menunggu keputusan. Karena masalah ini  sudahah  dibawa DPRD,,  ke Forkopimda. Artinya kami menunggu akan terus  berjuang agar di bukanya SGC" tandasnya. (St/Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda